Ketua Komisi IV DPR RI Sudin :Fasilitasi Dirjen Peternakan RI Bimtek Kepada Masyarakat di Pringsewu

Margono
Bantuan kendaran kepada Kelompok Peternakan di kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu,Sabtu,(25/02/2023). Foto iNewsPringsewu.id/Margono

ADILUWIH,iNewsPringsewu.id-Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, S.E., memfasilitasi Bimbingan Teknis (Bimtek) Terkait Manajemen Peternakan dan Kesehatan Hewan Di Pekon Adiluwih, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Sabtu,(25/02/2023).

Dalam Kegiatan dihadiri Dirjen Perternakan RI Serta Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Lili Mawarti, 

Ketua komis IV dari partai pdip dapil lampung Satu Sudin Mendatangi dirjen untuk Memberikan Ilmu peternakan Sehingga Kecamatan Adiluwih menjadi Sentral Peternakan Sapi.

Dalam kesempatan yang sama Melalui dana aspirasi sudin menyerahkan Kendaraan Serta Bantuan Peternakan kepada kelompok di kecamatan adiluwih.

Sudin dalam kesempatan itu juga meminta kepada peserta Bimtek untuk bersungguh sungguh mengikuti apa arahan dan paparan dari pemateri.

” Mari ikuti Bimtek dengan penuh perhatian,” pintanya.

Sampaikan saja keluhan dan kendala yang dirasakan Bapak Ibu , kalau mau minta bantuan bibit ya nanti kami siapkan. Sampaikan aspirasinya gimana kedepannya nanti kita pecahkan masalahnya bersama-sama," katanya.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian menargetkan Provinsi Lampung sebagai penyuplai kebutuhan sapi nasional dalam mendukung pengurangan impor sapi.

Dengan adanya informasi Terkait Kesehatan Hewan yang baik Kecamatan Adiluwih bisa menyumbang kebutuhan Daging sapi Tingkat Nasional.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network