Kapolres Pringsewu dan Pejabat Utamanya Patroli Cek Lokasi TPS Menjelang Pemilu 2024

Paroha
AKBP Benny Prasetya upaya preventif dalam menjaga keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024, Jum'at,(02/02/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

GADINGREJO,iNewsPringsewu.id- - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pemilu 2024, Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, beserta jajaran pejabat utamanya melaksanakan patroli di beberapa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Jumat (2/2/2024).

Rombongan tersebut turut memeriksa kesiapan TPS seperti TPS 02, TPS 07, TPS 08, dan TPS 09 di Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu.

Selain itu, Kapolres juga menyempatkan waktu untuk berdialog dengan warga masyarakat, memberikan imbauan penting terkait menjaga keamanan dan persatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks dan menjaga kewaspadaan terhadap informasi yang dapat menimbulkan ketegangan, terutama di media sosial.

Selain memberikan imbauan, Kapolres Pringsewu juga memberikan bantuan sosial kepada warga masyarakat Pekon Mataram yang rentan, sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka yang membutuhkan.

AKBP Benny Prasetya menegaskan bahwa patroli yang dilakukan merupakan bagian dari upaya preventif dalam menjaga keamanan wilayah menjelang Pemilu 2024.

Dengan langkah ini diharapkan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif bagi pelaksanaan proses demokrasi yang berjalan lancar dan damai.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Pringsewu Kompol Robi Bowo Wicaksono, Kabag Logistik AKP Darwin, Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, Kasat Samapta AKP Safri Lubis, Kasat Narkoba Iptu Yudi Raymond, dan Kasi Propam Ipda Mulyono.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network