Buruan Daftar! IBN dan STIT Pringsewu Luncurkan Program Sarjana Dua Tahun Tanpa Skripsi

Hardi Suprapto
Kuliah Cepat Sarjana Dua Tahun Tanpa Skripsi, IBN dan STIT Pringsewu ,Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Institut Bhakti Nusantara (IBN) bersama Sekolah Tinggi Ilmu Teknologi (STIT) Pringsewu membuka kesempatan emas bagi para pekerja dan profesional muda dengan meluncurkan program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang memungkinkan penyelesaian studi sarjana dalam waktu hanya empat semester atau dua tahun, tanpa keharusan menyusun skripsi.

Program inovatif ini telah mendapat restu dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dikukuhkan melalui Peraturan Nomor 41 tahun 2021 tentang Rekognisi Pembelajaran Lampau. 

Rektor IBN Pringsewu, Dr. Fauzi, menyatakan bahwa program RPL ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengakui pengalaman belajar sebelumnya serta mendorong motivasi belajar sepanjang hayat di kalangan masyarakat.

Dengan target utama lulusan SMA yang telah terjun ke dunia kerja, termasuk aparatur sipil negara, anggota TNI/Polri, serta karyawan swasta, program ini menawarkan spesialisasi pada Jurusan Sistem Informasi Komputer yang akan menghasilkan sarjana dengan gelar S.Kom.

Program RPL Tipe A, yang merupakan bagian dari inisiatif ini, memungkinkan pengakuan parsial terhadap pembelajaran sebelumnya yang akan diintegrasikan ke dalam pendidikan formal. Metode pengakuan kredit meliputi kombinasi antara pendidikan formal, pengalaman kerja, pendidikan non-formal, dan pendidikan informal.

Dr. Fauzi menambahkan, “Untuk menunjang fleksibilitas dan kualitas belajar peserta, kami menyediakan opsi pembelajaran baik secara online maupun offline.”


(Rektor IBN Lampung Dr.Fauzi, M.Kom., M.E., Akt., C.A., C.M.A.,Foto istimewa)

Ini merupakan langkah strategis dalam mengakomodir kesibukan peserta tanpa mengompromikan kualitas pendidikan yang disajikan.

IBN dan STIT Pringsewu membuka pintu lebar-lebar bagi calon mahasiswa. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan dengan mengunjungi Kampus 1 di Jln. Pramuka, Labuhan Ratu II, Way Jepara, Lampung Timur atau Kampus 2 di Jln. Wisma Rini No.09, Pringsewu Selatan, Pringsewu. Kontak juga dapat dilakukan melalui nomor WhatsApp: 0812 7252 725 untuk Kampus 1 dan 0813 7960 1956 untuk Kampus 2. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk meraih gelar sarjana dalam waktu singkat!

Link pendaftaran Secara on-line bisa di akses dengan klik Pendaftaran IBN

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network