Budiman Mantan Sekda Pringsewu Siap Bersaing di Pilkada 2024 dengan Agenda Pembangunan Berkelanjutan

Hardi Suprapto
Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Budiman, Rabu,(24/04/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Hardi Suprapto

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu, Budiman, mengumumkan keseriusannya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pringsewu 2024. Pernyataan ini disampaikan saat ia mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbup) di Sekretariat PDI-P Pringsewu, pada Rabu siang,(24/04/2024).

Kedatangan Budiman diterima langsung oleh Ketua DPC PDI-P Pringsewu, Palgunadi, beserta Tim Pendaftaran Bacalonbup dan Bacalonwabup yang meliputi Grace Purwo Nugroho, Agus Purnomo, Ari, dan Eko Sulistio. Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus partai.

Dalam pernyataannya, Budiman mengungkapkan bahwa fokus utama dari program kepemimpinannya adalah melanjutkan beberapa agenda pembangunan yang belum terlaksana semasa dia menjabat sebagai Sekda. 

Prioritas utamanya adalah pembangunan infrastruktur, termasuk pembangunan jalan protokol dan jalan lingkar di Kabupaten Pringsewu. Selain itu, dia juga menekankan pentingnya peningkatan layanan di sektor kesehatan dan pendidikan.

"Mengingat kondisi jalan utama di Pringsewu yang semakin hari semakin macet, saya melihat perlunya pembangunan jalan lingkaran utara dan selatan. 

Ini akan menjadi salah satu fokus utama saya untuk menunjukkan perubahan di wajah kota Pringsewu, meskipun kita menghadapi keterbatasan anggaran," ungkap Budiman.

Proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di sekretariat DPC PDI Perjuangan Pringsewu dimulai sejak Selasa, 16 April 2024, dan akan berakhir pada 5 Mei 2024. Hingga saat ini, baru empat orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network