Polsek Gadingrejo dan Aparatur Terkait Tinjau Kerusakan Infrastruktur Akibat Banjir

Rahmat
Tinjau Kerusakan Infrastruktur Akibat Banjir di Pekon Yogyakarta,Selasa,(28/05/2024). Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id - Dalam upaya mendukung pemulihan pasca-banjir, Polsek Gadingrejo bersama dengan Uspika, Dinas Pekerjaan Umum, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan aparatur Pekon Yogyakarta melakukan pengecekan terhadap kerusakan infrastruktur jembatan gantung yang parah terkena dampak banjir di Pekon Yogyakarta, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Pengecekan tersebut, yang dilaksanakan pada Selasa (28/5/2024) siang, bertujuan untuk mengevaluasi secara menyeluruh kerusakan pada jembatan gantung sepanjang 100 meter yang menjadi akses vital bagi warga menuju Kecamatan Sukoharjo. 

Kapolsek Gadingrejo, AKP Hasbulloh, menyoroti bahwa kerusakan tersebut telah memutuskan akses utama alternatif bagi warga akibat serangan banjir yang melanda pada Sabtu, 25 Mei 2024.

"Kami berharap setelah pengecekan ini, jembatan ini bisa segera diperbaiki dan digunakan kembali oleh masyarakat," ujar AKP Hasbulloh, menekankan urgensi perbaikan infrastruktur tersebut.

Dalam pengecekan tersebut, turut hadir Kapolsek Gadingrejo AKP Hasbulloh, Danramil Gadingrejo Kapten Redi Kurniawan, Kepala Pekon Yogyakarta Daryanto, Iwan Setiawan S.T Fungsional Teknis Jalan dan Jembatan, Tri Harjanto pengelola Data Dinas PU, serta Angga selaku analis bencana Dinas BPBD Kabupaten Pringsewu. 

Kehadiran mereka menunjukkan komitmen untuk bekerja sama dalam memulihkan infrastruktur penting tersebut guna mengembalikan mobilitas dan aktivitas sehari-hari warga ke kondisi normal.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network