Warga Pekon Mataram Gembira, Jalan Utama Mulai Diaspal Setelah Puluhan Tahun Menunggu

Rahmad
Proses pengaspalan jalan di Pekon Mataram, Gadingrejo, yang menghubungkan dua kecamatan, mulai dikerjakan. Warga menyambut gembira perbaikan akses vital yang telah dinantikan selama puluhan tahun.Sabtu,(07/09/2024).Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id – Masyarakat Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, akhirnya bisa bernapas lega. Sabtu pagi (07/09/2024), pengaspalan jalan di wilayah mereka yang menghubungkan Pekon Mataram dengan Pekon Panggung Rejo resmi dimulai, setelah puluhan tahun kondisi jalan berbatu menyulitkan aktivitas warga.

Unggahan video di media sosial membanjiri jagat maya, memperlihatkan antusiasme warga yang menyambut baik perbaikan jalan tersebut. Pengaspalan jalan yang dimulai pada Jumat pagi telah diberitahukan sebelumnya kepada masyarakat, termasuk himbauan bagi kendaraan roda empat untuk menunda melintas sementara waktu.


Kondisi Jalan belum diperbaiki di Pekon Mataram kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu, Minggu,(03/03/2024).Foto inews Pringsewu.id/Istimewa

Jalan ini merupakan akses vital yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Gadingrejo dan Sukoharjo , serta menjadi jalur utama distribusi barang dan hasil bumi ke Kota Bandar Lampung dan pasar-pasar di Kabupaten Pringsewu. Perbaikan jalan ini menelan anggaran lebih dari tiga miliar rupiah, yang dialokasikan melalui Dinas PUPR Bidang Bina Marga.


Anton Subagyo menyerahkan Surat pembebasan Tanah dusun margoyoso satu dan dua Pekon Mataram kecamatan Gadingrejo Ke Dinas PUPR, Foto Istimewa

Proses perbaikan jalan ini tidaklah mudah. Sebelumnya, berbagai pro-kontra terkait pembebasan lahan dan anggaran sempat mewarnai diskusi panjang. Namun, anggota DPRD Kabupaten Pringsewu, Anton Subagyo, yang juga merupakan putra asli Dusun Banjarejo, Pekon Mataram, terus mengawal dan memperjuangkan anggaran perbaikan hingga akhirnya dapat terlaksana.

"Harapannya, setelah kondisi jalan mulus, warga dapat dengan mudah mengangkut hasil bumi mereka ke kota dan pasar terdekat, meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network