get app
inews
Aa Read Next : Polres Pringsewu Siaga Amankan Nonton Bareng Semifinal Piala Asia U-23

Hobi Kelinci Datang ke Dusun Margoyoso, Kabupaten Pringsewu

Jum'at, 24 Juni 2022 | 17:25 WIB
header img
Masyono Berternak Kelinci Sejak Tahun 2014 ,Awal Mulai Berternak Membeli Satu Pasang Kelinci harga 50 ribu,Foto,IndraSiregar,inews.id (24-06-2022)

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id--Mencari Cuan di Usaha Ternak Kelinci Salah Satunya Ada di Pekon Mataram kecamatan Gading rejo kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Masyono Berternak Kelinci Sejak Tahun 2014 ,Awal mulai Berternak Membeli Satu Pasang Kelinci Dengan harga 50 ribu Harga waktu itu,Saya Tertarik usaha kelinci tidak terlalu repot untuk mengurus.

Untuk makanan kelinci dari tanaman seperti daun kangkung dan lainya,Penghasilan penjualan Kelinci tidak Terlalu Besar karna karna hobi salah satunya.

Sapaan Masyono Kini Berusia 42 tahun Merupakan ,Warga RT01 Dusun ,Margoyoso Satu, Pekon Mataram kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu.

kandang kelinci ada dua tempat dengan luas lebih kurang 

Bapak dua anak ini memiliki Pekerjaan Utama Sebagai tukang Bangunan,Kini Lagi Berkerja di Pabrik Robani Snack,hanya 50 meter Dari rumahnya ,Saat ditemui wartawan inews.id, Jumat,(24-06-2022)

Berternak hewan yang lucu ini Sekarang total Kelinci ada 38 ekor ,Pernah Mengikuti kelompok kelinci tapi tahun 2021 tidak aktif .

Penjualan kelinci Pengepul atau penampungan Hewan yang akan di jual Datang kerumah Membeli 

Mulai Harga 23 ribu Untuk Anakan Sedangkan Dewasa indukan Perempuan di bandrol 120 ribu sedangkan indukan laki 50 ribu.

"Pernah mengalami kerugian karna anak kelinci yang baru lahir dimakan Mati Puluhan ekor penyebab utama sakit serta dimangsa oleh predator kucing"

Penyakit sering menyerang kelinci kudikan umur dewasa Sekitar empat bulan Pengobatan melalui suntik injeksi Membeli di kios peternakan di Pasar Gading harus ekstra pengobatan untuk kesembuhan lebih cepat.

Pesan kepada masyarakat yang ingin ternak Hewan yang lucu ini harus Senang Terlebih Dahulu atau hobi memelihara kelinci ,Setelah senang lama Kelamaan menjadi Cuan sumber Usaha sampingan.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut