get app
inews
Aa Read Next : Penjualan Obat Ilegal Terungkap di Pringsewu, Dua Pemuda Terancam Hukuman Berat

Binda Lampung Road Show Intesifkan Vaksinasi di Pringsewu Bekerja sama dengan Dinkes

Sabtu, 02 Juli 2022 | 17:03 WIB
header img
Binda Lampung Road Show Intesifkan Vaksinasi di Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung bekerja sama dengan Dinkes Pringsewu, Foto Humas Binda Pringsewu,Sabtu,(02-07-2022)

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung tetap mengintensifkan vaksinasi sebagai upaya antisipasi penyebaran varian Covid – 19 baru, hari ini vaksinasi di gelar di Balai Kelurahan Pringsewu Barat,Sabtu,02-07-2022.

Meskipun penyebaran Covid – 19 telah melandai di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Pringsewu, namun varian baru Covid – 19 terus bermunculan. Varian terbaru yakni Omicron BA.4 dan BA.5 yang telah ditemukan di sejumlah daerah di Indonesia namun belum ditemukan di Provinsi Lampung.

Binda Lampung dalam rangka memperkuat kekebalan imun masyarakat Lampung melakukan vaksinasi massal di *Kabupaten Pringsewu*, dengan target sebanyak 500 dosis per hari.

Kepala BIN Daerah Lampung Iwan Satriawan berharap pandemi semakin membaik dan segera beralih ke endemi.

"Presiden Joko Widodo meminta BIN terus melakukan percepatan vaksinasi pada Tahun 2022 dengan target seluruh lapisan masyarakat. 

Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo tersebut, Kepala BIN Bapak Jenderal Pol. (P) Prof. Dr. Budi Gunawan, S.H. M.Si. memerintahkan seluruh Binda untuk melakukan vaksinasi dengan target sebanyak 40 juta dosis dan Binda Lampung menargetkan 1.440.000 dosis yang akan divaksin selama tahun 2022," ujar Kabinda Lampung Iwan Satriawan.

Sampai saat ini di Provinsi Lampung, vaksinasi telah dilaksanakan terhadap 6.042.667 orang (90,93 %) dari target 6.645.226 orang tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, masyarakat dan remaja, sementara untuk dosis kedua sebanyak 4.829.929 orang (72,68 %) dan dosis ketiga untuk tenaga kesehatan, petugas publik dan masyarakat umum sebanyak 890.569 orang (13,40 %).

Dengan cakupan vaksinasi yang tinggi pada dosis primer tersebut, dia menegaskan akan terus mengebut program percepatan vaksinasi _Booster_ di Lampung.

"Pemerintah telah menetapkan sasaran vaksinasi baik dosis satu hingga _Booster_ untuk mencapai _Herd Immunity_, Binda Lampung berupaya meningkatkan capaian vaksinasi _Booster_ di Lampung. 

Sasaran vaksinasi itu terdiri atas tenaga kesehatan, manusia lanjut usia, petugas publik, masyarakat rentan, dan masyarakat umum termasuk remaja dan anak-anak. Target ini harus kita capai bersama-sama," kata Iwan Satriawan.

*Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Dr. Hadi Muktarom mengapresiasi langkah BIN dalam program vaksinasi. Sebab, jajarannya merasa terbantu dalam mensukseskan capaian target vaksinasi di Kabupaten Pringsewu. 

"Kerjasama BIN dengan Dinkes Pringsewu menunjukkan sinergi yang saling menguatkan bagi semua jajaran dan membantu percepatan vaksinasi. Personil BIN turun langsung ke lapangan dengan mengajak dan meyakinkan masyarakat untuk mau divaksin," kata Iwan .

Masyarakat Kabupaten Pringsewu menyatakan sangat terbantu dengan adanya vaksinasi yang digelar oleh Binda Lampung dengan mengatakan “Vaksinasi memperkuat kekebalan imun kami, sehingga kami tidak takut dalam menjalankan aktifitas sehari - hari.

Terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Kepala BIN Budi Gunawan, Bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, serta Bupati Pringsewu yang telah memfasilitasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Kata Masyarakat.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut