get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Rabat Beton di Pekon Banjarejo Mempermudah Aktivitas Warga

Natrom Melarang Pekerjanya Shalat dan Jika Menurutinya Maka Mereka Akan Kaya Raya

Rabu, 13 Juli 2022 | 14:35 WIB
header img
Dewa Matahari.Foto ist/Okezone

BANTEN,iNewsPringsewu.id-Diduga menyebarkan ajaran sesat, seorang pria bernama, Natrom (62) mengaku sebagai dewa matahari. Hal itu diketahui dari para pekerja di sebuah penginapan di Bayah, Lebak, Banten. Ia juga melarang pengikutnya untuk mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

Aparat Polres Lebak, Banten bergerak cepat dan telah melakukan pemeriksaan terhadap Natrom atas dugaan penistaan agama di wilayah Kecamatan Bayah, Lebak, Banten

Pria asal Bekasi, Jawa Barat itu diketahui memiliki usaha penginapan di wilayah wisata Pantai Goa Langir, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Lebak, Banten.

Selama mendirikan usahanya, banyak pekerja yang di usik keimanannya dengan ajakan untuk tidak mengikuti ajaran Islam yang dibawa Nabi Muhammad 

Natrom melarang pekerjanya shalat dan jika menurutinya maka mereka akan kaya raya, dirinya juga mengaku sebagai Bhayara Surya atau dewa matahari.

Bersama unsur Muspika dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Natron di bawa ke kecamatan untuk dimintai keterangan, guna mencegah banyaknya pengikut dari ajaran yang diduga sesat tersebut, Natron kini ditahan di Polres Lebak, Banten.

“Pengikutnya mulai banyak. Kami sudah bertemu dengan orang yang mengaku dewa matahari

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut