Logo Network
Network

Forum Lalulintas Wadah Berkembangnya Pelayanan Transportasi

Ponidi Pringsewu
.
Senin, 18 Juli 2022 | 11:05 WIB
Forum Lalulintas Wadah  Berkembangnya Pelayanan Transportasi
Penjabat Bupati Pringsewu Edi Erlansyah Bersama Kadis Perhubungan Bambang Suhermanu.Foto iNewsPringsewu.id/Ponidi

 

 

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Berdasarkan data, angka kecelakaan lalulintas secara nasional pada 2021 lalu mencapai 100.000 kasus atau rata rata 270-an kasus perhari. Ini membuktikan bahwa kasus kecelakaan masih sangat tinggi di Indonesia.

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Berpesan kepada seluruh ASN dapat menyampaikan hal penting tersebut kepada keluarga dan masyarakat disekitar masing-masing untuk selalu berhati-hati ketika berlalulintas di jalan, serta mentaati peraturan dan rambu lalulintas, disamping memastikan kendaraan yang digunakan laik jalan. 

Marilah kita patuhi rambu lalulintas dan marka jalan, serta menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, sehingga cita-cita untuk zero accident dapat tercapai. Kepedulian akan keselamatan berlalulintas adalah tanggung jawab kita bersama dan harus dijadikan budaya di tengah masyarakat Pringsewu.

Seluruh Aparatur sipil Negara juga mengungkapkan bahwa di Kabupaten Pringsewu dilaksanakan Program Peningkatan Keselamatan Berlalulintas, yang tidak hanya bertujuan meningkatkan kondusifitas lalulintas, juga akan menyokong Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Pringsewu.

Mengimbau Pengguna mobil penumpang umum, mobil barang, truk gandengan dan truk tempelan yang dioperasikan di jalan, wajib di lakukan uji berkala kendaraan yang dapat dilaksanakan di gedung uji kendaraan bermotor Kabupaten Pringsewu.

Forum Lalulintas yang terdiri dari perangkat daerah yang memiliki tugas dan kewenangan untuk melaksanakan koordinasi antarinstansi.

Merencanakan Pelaksanaan kegiatan yang berskala besar dan memerlukan pertimbangan lintas sektoral dalam bidang transportasi serta memberikan saran, masukan dan pertimbangan kepada Bupati Pringsewu mengenai berbagai masalah di bidang transportasi sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat daerah atau instansi terkait. 

Forum Lalulintas ini menjadi wadah untuk berkembangnya pelayanan transportasi bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu guna menuju perbaikan dan perkembangan perekonomian Kabupaten Pringsewu.

Kadis Perhubungan Pringsewu Bambang Suhermanu mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi peraturan lalulintas yang ada, serta mengharapkan kesadaran semua pengguna jalan untuk bersama-sama menjaga keselamatan berlalulintas. 

Keselamatan berlalulintas bukan untuk diri sendiri, tetapi untuk semua. Perhatikan dan persiapkan kondisi badan maupun kendaraan agar semuanya ready di jalan.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.