Logo Network
Network

Manchester United Menang 2-1 Atas Liverpool di Liga Inggris 2022/2023

Muammar
.
Selasa, 23 Agustus 2022 | 07:07 WIB
Manchester United Menang 2-1 Atas Liverpool di Liga Inggris 2022/2023
Manchester United menang 2-1 atas Liverpool di Liga Inggris 2022/2023. Ini merupakan kemenangan perdana Man United di Liga Inggris usai kalah dua kali. (foto: REUTERS/Phil Noble)

MANCHESTER,PringsewuiNews.id- Man United berhasil mempertahankan dominasinya di babak kedua dalam melakukan serangan. Hal tersebut membuat tim asuhan Jurgen Klopp cukup kesulitan untuk menerapkan strategi jitu untuk menyamakan kedudukan.

Manchester United menang 2-1 atas Liverpool di Liga Inggris 2022/2023. Ini merupakan kemenangan perdana Man United di Liga Inggris usai kalah dua kali.

Laga tersebut dilangsungkan di Old Trafford, Manchester, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Ten Hag tak memainkan Cristiano Ronaldo dari awal.

Ronaldo hanya diberi waktu bermain di menit 86. Namun taktik itu justru berjalan ampuh. Jadon Sancho dan Rashford tampil oke dengan mencetak gol.

Manchester United langsung menunjukan agresifitasnya sejak awal laga dalam melakukan serangan. Meski begitu, The Red Devils cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Liverpool yang cukup solid.

Liverpool tampak belum mampu menemukan ritme permainan terbaik mereka untuk menunjukkan dominasinya. Hal tersebut pun dimanfaatkan oleh Man United untuk terus membombardir lini pertahanan tim tamu.

Setelah melakukan berbagai upaya, Man United pun berhasil memecah kebuntuan di menit ke-16 setelah Jadon Sancho sukses memanfaatkan umpan dari Anthony Elanga dengan sangat baik. Man United pun kini berhasil unggul 1-0 atas Liverpool.

Setelah tertinggal, Liverpool kini bermain semakin baik dan mencoba meningkatkan agresifitasnya. Beberapa percobaan serangan dilakukan, namun Liverpool masih belum mampu menciptakan gol penyeimbang.

Meski begitu, Liverpool masih belum bisa membalaskan dendamnya hingga akhir babak pertama. Man United pun berhasil unggul dengan skor 1-0 atas Liverpool pada paruh pertama pertandingan tersebut.

Pada menit ke-53, Marcus Rashford berhasil menggandakan keunggulan Man United yang berkolaborasi dengan Martial memanfaatkan kesalahan lini tengah Liverpool. Kini Man United pun unggul 2-0 atas Liverpool.

Pada menit ke-81, Liverpool akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan setelah Mo Salah sukses membobol gawang Man United dengan sundulannya. Meski begitu, Man United masih unggul dengan skor 2-1.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini