get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Memuji Kedisiplinan Para Buruh: Aksi May Day Berlangsung Damai

Bansos Bagi Warga Terdampak Penyesuaian Harga BBM

Rabu, 07 September 2022 | 18:27 WIB
header img
Bantuan Sembako Polres Pringsewu Terhadap Masyrakat Terkait Kenaikan Harga BBM.Foto iNewsPringsewu.id/Humas polres pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Polres Pringsewu, Lampung, menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak langsung Kebijakan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM), Rabu (7/9/2022).

Penyaluran bansos dipimpin Kabag Ops Kompol Kisron dan diikuti Kasat Binmas Iptu Mardiono, Kasat Samapta AKP Safri Lubis dan sejumlah personel.

Kabag Ops Kompol Kisron mengatakan, sebanyak 20 paket sembako dibagikan ke masyarakat terdampak langsung kebijakan pemerintah pengalihan subsidi BBM.

"Bansos sebagai bentuk empati dan untuk meringankan beban rekan Ojek, Sopir Angkot serta masyarakat yang terdampak kenaikan BBM.

Bantuan sosial yang berasal dari pengalihan subsidi BBM belum diterima masyarakat.

Pasca kenaikan BBM jenis Pertalite, Pertamax dan Solar. Pihaknya berharap masyarakat tidak perlu khawatir, karena dari kenaikan BBM ini akan ada pengalihan subsidi.

“Nantinya akan ada subsidi lain, baik itu BLT, BSU, BST dan bantuan lainnya yang tepat sasaran untuk masyarakat,” tegasnya.

Kisron berharap, dengan digulirkan bansos oleh Polri bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak."Semoga bantuan awal ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," tuturnya.

Salah satu sopir angkot, Supangat, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi langkah Polres Pringsewu yang sudah empati dengan nasib para sopir angkot. Pasalnya dengan adanya kenaikan harga BBM berdampak pada pemasukan hariannya.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut