Logo Network
Network

Kompetisi WMM Bagi Pengusaha Muda Hadiah Mencapai Rp2 Miliar

Tim Liputan
.
Kamis, 06 Oktober 2022 | 21:42 WIB
Kompetisi WMM Bagi Pengusaha Muda Hadiah Mencapai Rp2 Miliar
kompetisi Santriprenenur dan Business Plan masing-masing akan meraih total hadian ratusan juta rupiah.Foto:iNewsPringsewu.id/MPI

JAKARTA,iNewsPringsewu.id Kategori Baru WMM 2022 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya Sebagai rangkaian dari pre-event kompetisi, anak muda yang sedang merancang model bisnis usahanya juga dapat mendaftarkan diri dalam kategori business plan,Kamis (06-10-2022).

Vice President CSR Department PT Bank Mandiri Diwangkoro Ratam,Ide bisnis yang cemerlang juga berpeluang untuk memperoleh hadiah dengan total mencapai Rp 500 juta. 

WMM 2022 juga menyelenggarakan Side Competition yakni Santripreneur dan Business Plan. 

Berbeda dengan Business Plan yang telah dijalankan pada WMM tahun sebelumnya, Santripreneur merupakan kompetisi baru yang pertama kali digelar pada WMM 2022 ini.

Kompetisi Santripreneur ini terbuka bagi para santri di Indonesia yang mempunyai ide bisnis untuk dikembangkan baik secara individu maupun kelompok. 

Para pemenang kompetisi Santriprenenur dan Business Plan masing-masing akan meraih total hadian ratusan juta rupiah.

 

Yang jelas baik para kategori Business Existing maupun Side Competition: Santripreneur dan Business Plan terbuka untuk para wirausahawan muda maupun yang baru akan merencanakan bisnis.

 

Dengan catatan, sedang tidak mengikuti kompetisi serupa, bersedia mengikuti seluruh rangkaian kegiatan penjurian, memiliki rekening Bank Mandiri dan menggunakan Livin' by Mandiri, hingga tidak pernah terjerat kasus hukum.

 

WMM 2022 Bukan Sekedar Kompeitisi Seluruh peserta WMM 2022 nantinya akan mendapatkan pengalaman dan pembelajaran baru mengenai cara mengelola dan memaksimalkan potensi bisnis. 

 

Sekaligus memperebutkan posisi pemenang dengan total hadiah mencapai Rp2 miliar. 

“Tidak hanya sekedar kompetisi, peserta Wirausaha Muda Mandiri 2022 akan mendapatkan banyak ilmu baru.

Sekaligus meningkatkan kapasitas dan kemampuan sebagai pebisnis yang tangguh mulai dari meningkatkan kemampuan branding, komunikasi, hingga strategi marketing lainnya,” kata Diwangkoro.

WMM kali ini juga kembali menghadirkan "Festival Expo WMM" yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19. 

Dalam Expo kali ini Bank Mandiri mengundang seluruh mitra binaan terbaik Bank Mandiri yang menjadi bagian program CSR perseroan di bidang kewirausahaan seperti WMM, Rumah BUMN, dan Kewirausahaan Petani.

"Kita akan melaksanakan secara offline seperti WMM 2018. Jadi nanti akan ada expo WMM Livin Fest, yang akan menghadirkan 50 booth dari alumni WMM yang sudah hebat-hebat Expo yang akan diadakan pada 8-10 Desember 2022 mendatang. Ada juga konser musik dan talkshow dari para alumni WMM.

Seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi melalui akses website www.wmm.id pada 27 September - 27 Oktober 2022. 

Setelah itu, akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian regional 2 minggu setelah pendaftaran ditutup.

Jadi, tunggu apalagi! Yuk, segera daftarkan diri kamu untuk mengikuti WMM 2022. Kamu bisa mendapatkan kesempatan bergabung dalam komunitas Alumni WMM dan nikmati kemudahan mengakses produk, serta berbagai layanan keuangan Bank Mandiri untuk membantu pengembangan usaha kamu. Buruan klik di sini untuk informasi lebih lanjut.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.