get app
inews
Aa Read Next : 5 Dosen Universitas Saburai Lolos Sertifikasi

Sejarah Baru Universitas Lampung Dipimpin Seorang Wanita

Jum'at, 30 Desember 2022 | 10:06 WIB
header img
Prof. Lusmeilia Terpilih sebagai Rektor Unila Periode 2023 – 2027,Foto Dokumentasi Universitas Lampung

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id-Senat Universitas Lampung (Unila) menetapkan Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., sebagai rektor terpilih dalam tahapan akhir pemilihan calon rektor Unila periode 2023 – 2027, Rabu, 28 Desember 2022.

Rapat senat tertutup yang digelar di ruang sidang utama lantai dua rektorat ini dilakukan setelah Prof. Lusmeilia unggul dengan perolehan 44 suara dari 71 suara yang berasal dari 46 suara senat dan 25 suara menteri.

Dua calon lainnya yakni Prof. Ir. Suharso, Ph.D., berada di posisi kedua dengan perolehan suara 21 dan Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., sebanyak enam suara.

Terpilihnya ketua lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) sebagai rektor menjadi sejarah baru karena untuk pertama kalinya Universitas Lampung akan dipimpin seorang wanita.

Sebagai sosok pemimpin wanita pertama Unila, alumnus teknik sipil Universite de Caen, Prancis, ini berkomitmen untuk memperbaiki citra Unila di 100 hari kerja pertama sekaligus membesarkan nama kampus di mata masyarakat.

Sumber: Universitas Lampung 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut