get app
inews
Aa Read Next : Distribusi Bantuan Pangan di Pekon Sumber Rejo

IGTKI Mengadakan Kreatif Dewan Guru Melaui pelatihan MC

Rabu, 25 Januari 2023 | 05:46 WIB
header img
IGTKI Kecamatan Sukoharjo Mengadakan Peningkatan Kompetensi Guru ,Foto Wagiman/iNewsPringsewu.id

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI) Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Lampung, mengadakan kegiatan Peningkatan kompetensi guru TK se kecamatan Sukoharjo dengan jumlah peserta 87 orang, yang diadakan di Balai Pekon Waringinsari Barat, Selasa, 24/01/2023.

Mengusung tema "menjadi guru PAUD kreatif menuju PAUD berkualitas" Dengan mendorong guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) meningkatkan komptensi. 

Pemateri Master Of Ceremony (MC) Dini, S.kom, MM dan Dirjen Henrikus Sulistiono, S. Pd dan di hadiri oleh para kepala sekolah dan dewan guru.

"Dengan kualitas yang tinggi diharapkan guru TK mampu memajukan pendidikan anak usia dini dan mencerdaskan generasi bangsa yang ceria," kata Ketua IGTKI Kecamatan Sukoharjo Erna Trilitahati, S.Pd sekaligus sebagai Kepala TK Dharma Wanita Persatuan Sukoharjo Saat Diwawancarai wartawan iNewsPringsewu.id.

Seperti Halnya Pujiono, M.Pd selaku pengawas TK Kabupaten Pringsewu yang membuka acara kompetensi guru Untuk meningkatkan kualitas guru Taman Kanak-kanak, pihaknya berupaya memfasilitasi kegiatan pelatihan sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan.

Tugas guru PAUD tidak hanya mengajar tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kreatif para guru TK melalui pembelajaran Master of Ceremony (MC) dan Dirigen. 

Belajar terjadi karena ada proses yaitu interaksi antara individu dengan lingkungan, interaksi dengan lingkungan menimbulkan pengalaman, sedangkan hasil yang dicapai setelah belajar adalah perilaku yang meliputi pengetahuan sikap dan keterampilan para dewan guru atau peserta didik," ujarnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut