get app
inews
Aa Read Next : Motor Pelaku Jambret Sadis Diamankan Polisi

Binmas Polres Pringsewu Pembentukan Karakter Anak Sejak Usia Dini Dalam Puncak Gebyar IGTKI

Kamis, 23 Februari 2023 | 16:53 WIB
header img
Sat Binmas Polres Pringsewu dengan IGTKI PGRI melaksanakan Gebyar IGTKI -PGRI ,Kamis,(23/02/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Yansa

SUKOHARJO,iNewsPringsewu.id- Polres Pringsewu dalam Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat di wilayah hukum Polres Pringsewu, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) bersinergi dengan IGTKI - PGRI Pringsewu,Kamis (23/02/2023). 

Sat Binmas Polres Pringsewu bekerjasama dengan IGTKI PGRI Kabupaten Pringsewu melaksanakan kegiatan Gebyar Anak TK Se-Kabupaten Pringsewu di Lapangan Bola dan Balai Kecamatan Sukoharjo 3 Kecamatan Sukoharjo.

Iptu Mardiyono Kasat Binmas Polres Pringsewu mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi,mengatakan bahwa kegiatan ni dikuti oleh Sekolah Taman Kanak Kanak yang tersebar di Kabupaten Pringsewu dengan jumlah peserta kurang lebih 5.000 peserta.

Gebyar ini dilaksanakan beberapa tangkai perlombaan mulai dari perlombaan ketangkasan memindahkan balok sampai dengan melukis gambar serta kolase, dimana giat Gebyar ini dibuka oleh PJ.Bupati Pringsewu dengan didampingi Forkompinda setempat.

Pada kesempatan ini Iptu Mardiyono juga menambahkan Gebyar Anak TK ini dilaksanakan dengan tujuan membentuk karakter/jiwa anak sejak usia dini yang Sportif, Kreatif, dan Mandiri dari berbagai tangkai perlombaan yang diikutinya dengan harapan anak anak yang berkarakter ini dapat tumbuh seiring usia bertambah dapat diterapkan dikehidupan sehari hari serta ke lingkungan sekitarnya.

Tetapi sebaik apapun karakter yang dibentuk kepada anak sejak usia dini, peran orang tua sangat berpengaruh besar kepada anak anak.

Oleh sebab itu orang tua juga harus dapat menjadi contoh maupun panutan bagi anak anak.

Pada kesempatan ini juga Iptu Mardiyono berpesan kepada orang tua untuk selalu mengawasi kegiatan kegiatan anak, mulai dari kegiatan penggunaan barang pribadi seperti Gadget (HP) maupun kegiatan estrakurikuler disekolah maupun diluar sekolah.

Oleh karena itu mari kita bersama sama memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat khususnya di Kabupaten Pringsewu.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut