get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Memuji Kedisiplinan Para Buruh: Aksi May Day Berlangsung Damai

SLB Pringsewu Butuh Perhatian Pemkab Pringsewu

Jum'at, 24 Februari 2023 | 13:53 WIB
header img
Sekolah Luar Biasa (SLB) Kabupaten Pringsewu kurang mendapatkan perhatian dari Pemkab Pringsewu, Jum'at,(24/02/2023). Foto iNewsPringsewu.id/Margono

 

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id, -Sekolah Luar Biasa (SLB) Pringsewu berdiri sejak tahun 1985, butuh perhatian Pemerintah Propinsi Lampung maupun Pemerintah setempat.

Perhatian Pemerintah Kabupaten  Pringsewu baik berupa dana hibah maupun  bentuk lainnya belum tersentuh di sekolah tersebut.

Hal tersebut di ketahui setelah beberapa awak media menyambangi sekolah yang di peruntukan khusus untuk anak keterbelakangan  mental. Jum'at (24/02/2023).

Kepala Sekolah SLB Pringsewu Kartana,, kepada iNewsPringsewu.id menjelaskan, sekolah  merupakan wewenang dari Pemerintah propinsi Lampung yang ke keberadaannya ada di Kabupaten Pringsewu, namun sangat di sayangkan kurangnya partisipasi pemerintah Kabupaten Pringsewu kepada sekolah .

" Saya berharap kepada instansi yang ada di pemkab pringsewu agar ikut berperan serta memberikan perhatian kepada sekolah kami, jika   hanya mengandalkan dari  propinsi ,ya seperti ini lah bentuk sekolah kita ." keluhnya di ruang kerjanya, Jum'at (24/2/23).

" Untuk saat ini  jumlah siswa di SLB sebanyak 179 dan jumlah tenaga pengajar  12  guru pegawai negeri sipil dan 4 orang tenaga P3K serta 19 guru honorer." imbuhnya.

 Kartana mengungkapkan penggunaaan dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) digunakan membayar  gaji guru honorer ,pemeliharaan rutin dan belanja ATK sekolah.

"Dana BOS sebagian kita gunakan untuk membayar gaji honorer guru, pemeliharaan rutin dan belanja ATK sekolah, sangat kurang mencukupi karena ada dana lain yang harus di penuhi seperti langganan jasa serta extra kulikuler."

" Biaya tambahan untuk guru yang kita datangkan dari luar sekolah seperti melukis dan batik." Tutupnya.

Pun demikian, Kartana berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu agar turut serta memberikan perhatian kepada  SLB sebagai sarana pendidikan anak -anak yang yang membutuhkan perhatian khusus.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut