get app
inews
Aa Read Next : Distribusi Bantuan Pangan di Pekon Sumber Rejo

Pj Bupati Edi Erlansyah Bertemu Masyarakat di Sembilan Kecamatan Kegiatan Sholat Dzuhur Bersama

Senin, 27 Maret 2023 | 10:29 WIB
header img
Kantor Bupati Pringsewu,Senin,(27/03/2023) Foto iNewsPringsewu.id/Indra Siregar

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Sesuai arahan Pj Bupati Pringsewu Bapak Adi Erlansyah SE MM Kabupaten Pringsewu tidak mengadakan kegiatan Safari Ramadhan di 9 Kecamatan se Kabupaten Pringsewu.

Sekda KabupSekda Kabupaten Pringsewu,Drs. H. Heri Iswahyudi, M.Ag.Saat Diwawancarai Wartawan PringsewuiNews.id, Menjelaskan Pj Bupati tetap bertemu dengan masyarakat di sembilan kecamatan dalam kegiatan Shalat Duhur berjamaah yang dimulai hari ini, Senin 27 Maret 2023 bertempat Masjid Al Musyawarah Kelurahan Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu. 

Selain Shalat Duhur berjamaah, kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Pj Bupati kepada masjid/musholla. 

Kegiatan ini penting dilakukan untuk mengobati kerinduan masyarakat terhadap pemimpinnya. 

Dalam kegiatan ini Pj Bupati hanya didampingi oleh asisten 1 dan beberapa kepala dinas secara bergantian, agar pelayanan di masing-masing dinas tetap berjalan dengan baik, karena kegiatan ini masih dalam jam kerja. 

Untuk Kegiatan Safari Ramadhan biasanya dilaksanakan sesudah selesai jam kerja yaitu bakda Ashar, biasanya seluruh kepala dinas ikut mendampingi. 

Dalam kegiatan Shalat Duhur berjamaah ini beliau hanya berkenan didampingi asisten dan beberapa kepala dinas yang mendampingi, Sekda dan kepala dinas yang lain tetap melaksanakan tugas seperti biasa agar pelayanan tidak terganggu.

Pj Bupati dalam menyikapi larangan buka puasa bersama bagi para pejabat dan ASN, karena pemerintah pusat sedang prihatin atas sebagian gaya hidup beberapa orang pejabat maupun keluarga pejabat, memamerkan kemewahan yang melukai hati masyarakat yg baru saja pulih dari dampak pandemi covid 19. 

Kalau ada pejabat ingin buka puasa bersama dengan fakir miskin, tetangga kiri-kanan atas biaya sendiri, silahkan saja, tapi buka puasa bersama pejabat, ASN atas biaya kantor ini yang tidak diperkenankan, anggarannya bisa ditata di perubahan untuk hal yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Bapak Pj Bupati Pringsewu sangat tinggi komitmennya untuk menerapkan pola hidup sederhana dan menghindari pemborosan anggaran. 

Hal ini tergambar sejak awal melaksanakan tugas sebagai Pj Bupati Pringsewu 22 Mei 2022, sejak awal beliau memerintahkan pada saya untuk memperhatikan urgensi perjalanan dinas pejabat dan staf Tutup Sekda Pringsewu.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut