get app
inews
Aa Read Next : Revitalisasi Sejarah: Balai Pekon Rejo Sari Dibangun Ulang

Bank Lampung Cabang Pringsewu dan KADIN Berkoordinasi Program QR Code untuk Para UMKM

Senin, 10 Juli 2023 | 17:42 WIB
header img
Pimpinan Bank Lampung Cabang Pringsewu Kartika Agus Yudharto Bersama UMKM,Senin,(10/07/2023). Foto: iNewsPringsewu.id/Wagiman

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Kantor Perwakilan Bank Lampung Cabang Pringsewu silaturahmi dengan pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia ( KADIN) Kabupaten Pringsewu di Kafe Ainun yang beralamat di Pajar Agung, Kec. Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Senin,(10/7/2023)

Acara ini memfasilitasi usaha mikro kecil menengah (UMKM), yang terkumpul melaui KADIN Pringsewu sekaligus mendorong masyarakat agar bangga membeli dan menggunakan produk buatan Indonesia.

Rencana itu terungkap dalam dialog saat kunjungan silaturahmi Pimpinan Bank Lampung KCP Pringsewu Kartika Agus Yudharto dengan Pemilik Kafe Ainun atau Kopi Ainun Yuningsih,M.Pd untuk pembahasan kegiatan lebih lanjut, pada hari Jum'at (14/7/2023). 

Pimpinan Bank Lampung KCP Pringsewu Kartika Agus Yudharto dalam diskusinya akan mengadakan kegiatan kepada para UMKM-UMKM lokal akan diberi ruang untuk membuat pembayaran melalui program menggunakan QR Code. Agar para pemangku usaha sudah bisa transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Para pelaku UMKM juga didorong untuk mengembangkan diri dan beradaptasi dengan dunia digital, Ucapnya. 

Pemilik dengan Brand Ainun Yuningsih mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaannya kepada Bank Lampung KCP Pringsewu yang sudah mengajak kerjasama melalui KADIN Pringsewu untuk para UMKM yang kami bina salah satunya Kopi Ainun dan ada beberapa produk seperti Wedang Empon-Empon Ainun, yang siap konsumsi dan diproses dari biji kopi pilihan. 

“Kita berharap UMKM-UMKM khususnya dari Pringsewu semakin dikenal oleh masyarakat,” ujarnya.

Acara yang di hadiri oleh wakil ketua bidang organisasi, Asosiasi dan Himpunan Wagiman, SE, Wakil Ketua Bidang Pelaku Usaha Yuningsih, M,Pd, Ketua STIT Tanggamus Dini Pepilina, Kepala Bank Lampung KCP Pringsewu Kartika Agus Yudharto dan Sari Phia Lestari.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut