get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Ganja,Jojo Ditangkap Polisi di Pringsewu

BDC Pringsewu Mengembangkan Produk Unggulan Daerah

Rabu, 26 Juli 2023 | 18:14 WIB
header img
Sekretaris BAPPEDA Ivan Kurniawan, S.T. bersama Ahmad Handri Yusuf, S.T., M.T.,Rabu,(26/07/2023). Foto iNewsPringsewu.id/Wagiman

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Kepala BAPPEDA diwakili Sekretaris Ivan Kurniawan, S.T. melalukan Kunjungan Lapangan bersama Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Ahmad Handri Yusuf, S.T., M.T. dalam rangka penguatan BDC dalam peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri P3DN Kabupaten Pringsewu, Rabu 26 Juli 2023.

Ketua Komite BDC (Business Development Centre) Kabupaten Pringsewu Dodi Bahar Fathory, S.T menceritakan bahwa Kabupaten Pringsewu telah menjadi salah satu penerima program BDC dari 15 kabupaten/kota secara nasional sejak tahun 2015.

Hal ini merupakan pencapaian yang cukup membanggakan bagi Kabupaten Pringsewu. 

Kini program BDC sudah 8 tahun dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu. Namun selama 2 tahun terakhir di masa pandemi, sebagian besar usaha KSM dan BDC mengalami Stagnasi, Ucapnya. 

Melalui kunjungan penguatan ini bagi komite dan pengelola BDC  kiranya dapat menjadi motivasi sekaligus momentum kembalinya BDC Pringsewu berkiprah ditengah masyarakat.

BAPPEDA berharap komite dan pengelola BDC tetap berpedoman kepada Platform program BDC, yaitu sebagai jaringan kemitraan yang sinergis antara masyarakat dengan Pemkab Pringsewu dan pelaku bisnis serta kelompok peduli lainnya dalam rangka mengembangkan produk unggulan daerah, harapnya. 

Akhirnya diharapkan  komite dan pengelola BDC harus memberikan layanan terbaik kepada KSM dan kelompok UMKM, mulai dari peningkatan kapasitas SDM, manajemen usaha, akses keuangan maupun akses terhadap pasar lokal, regional hingga nasional.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut