get app
inews
Aa Read Next : Grebek Rumah Bandar, Polisi Sita Puluhan Paket Sabu Siap Edar

Festival Kuda Kepang 2023 di Kabupaten Pringsewu

Minggu, 29 Oktober 2023 | 06:54 WIB
header img
PJ bupati pringsewu Edi Erlansyah membuka secara resmi Festival kuda lumping,Sabtu,(28/10/2023) Foto iNewsPrinsewu.id/DOKPIM

PAGELARAN,iNewsPringsewu.id-Terdapat 15 grup kesenian kuda kepang dari Kecamatan Pringsewu, Pagelaran, Ambarawa, Banyumas dan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, mengikuti serta memeriahkan Festival Kesenian Kuda Kepang 2023 di Lapangan Juang, Pringombo, Pringsewu Timur, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Sabtu (28/10/2023).

Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah membuka Festival Kuda Kepang dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

"Salah satu kesenian adalah Kuda Lumping merupakan salah satu kesenian hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia dan banyak digemari oleh masyarakat. 

Kesenian kuda kepang ini selain sarat dengan nilai seni juga ada ritual di dalamnya," katanya.

Pihaknya bersyukur di Kabupaten Pringsewu kesenian kuda kepang ini berkembang dengan baik dimana minat generasi muda untuk menggeluti kesenian kuda kepang cukup besar.

Sementara itu, Panitia Festival Kuda Kepang 2023, Rismanto, Ini merupakan hal yang positif, yang harus dibangun bersama.

Oleh karena itu, mari bahu-membahu untuk mengembangkan kesenian tradisional di Kabupaten Pringsewu, dan bukan hanya kuda kepang saja, tetapi juga kesenian-kesenian lainnya yang juga harus dilestarikan," ujarnya. 

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut