get app
inews
Aa Read Next : Langkah Proaktif Pekon Wates Selatan dalam Memerangi Gizi Buruk: Program Stunting untuk Ibu dan Anak

Satlantas Polres Pringsewu Gelar Edukasi Pelajar Tentang Lalu Lintas

Senin, 20 November 2023 | 12:09 WIB
header img
Polres Pringsewu Gelar Police Goes To School,Senin,(20/11/2023).Foto iNewsPringsewu.id/Dok Satlantas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pringsewu menggelar kegiatan Police Goes To School di tiga sekolah berbeda, yakni SMP Karya Bhakti Gading Rejo, SMP Negeri 1 Pringsewu, dan SMK Negeri Pagelaran Utara.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Laantas Polres Pringsewu menjadi inspektur upacara bendera merah putih dan membacakan amanat Kapolda Lampung. Selain itu, petugas juga memberikan sosialisasi tentang Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, etika berlalu lintas, dan cara aman berlalu lintas.

Kasatlantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri SH,MH,menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pelajar tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas ,Senin,(20/11/2023).

"Kami ingin pelajar mengerti dan paham akan peraturan lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," kata AKP Khoirul Bahri.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran pelajar agar patuh dan taat peraturan lalu lintas. Dengan demikian, diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir terjadinya kecelakaan yang melibatkan para pelajar/anak sekolah.

Dalam kegiatan tersebut, petugas juga memberikan pemahaman kepada pelajar agar tidak terlibat dalam kegiatan aksi balap liar, narkoba, dan tawuran antar sekolah.

Kegiatan ini disambut baik oleh para pelajar. Mereka mengaku mendapatkan banyak pengetahuan baru dari kegiatan tersebut.

"Terima kasih atas edukasinya, Pak Polisi. Saya jadi tahu pentingnya keselamatan berlalu lintas dan bahaya balap liar, narkoba, dan tawuran antar sekolah," ujar salah seorang pelajar.

Kegiatan Police Goes To School ini merupakan salah satu upaya Polres Pringsewu untuk mewujudkan para pelajar yang tertib dan patuh hukum, khususnya di bidang lalu lintas.

​​​​​​

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut