get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Memuji Kedisiplinan Para Buruh: Aksi May Day Berlangsung Damai

Sukses Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar di SMK Gading Rejo

Sabtu, 25 November 2023 | 18:17 WIB
header img
Pelatihan jurnalistik tingkat dasar kepada pelajar SMK di Kabupaten Pringsewu,Sabtu,(25/11/2023).Foto iNewsPringswu.id/Indra Siregar

GADINGREJO,iNewsPringswwu.id-Pelatihan jurnalistik tingkat dasar yang diselenggarakan oleh Federasi Juru Informasi (FJI) di Aula SMK Gading Rejo sukses dilaksanakan. Kegiatan ini dibuka secara simbolis oleh Sekretaris Eko Kusmiran, mewakili Kepala Dinas Kominfo Pringsewu.

Tiga pemateri, termasuk perwakilan kepolisian dan wartawan senior dari media televisi, cetak, dan online, diundang oleh FJI untuk memberikan wawasan terkait dasar jurnalistik kepada siswa SMK 11 dan 12. Ketua FJI, Mat Syarifal, menggambarkan kegiatan ini sebagai terobosan positif dalam melatih para pelajar dengan pemahaman mendalam tentang jurnalistik.

Dalam sesi ujian praktek menulis, lima peserta terbaik meraih penghargaan atas karyanya. Mentor dalam sesi ini adalah Tutor Manalu, wartawan senior PWI kabupaten Pringsewu yang berpengalaman dalam media cetak dan online.

Wahyuningsih, salah satu peserta, menyampaikan kegembiraannya bisa mengenang peran wartawan yang sering meliput dari media cetak dan televisi. Dia menekankan pemahaman yang didapatnya mengenai mekanisme dan prosedur tata cara penulisan.

Selain aspek penulisan, peserta juga diberikan pemahaman mengenai larangan berita palsu atau hoax. Pengalaman berharga ini diungkapkan oleh Wahyuningsih setelah kehadiran IPDA Rahmat Basuki dari Polres Pringsewu dalam kegiatan.

Wahyuningsih menutup ungkapannya dengan mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara acara dan wartawan yang tergabung di Federasi Juru Informasi. Keberhasilan pelatihan ini menunjukkan komitmen FJI dalam meningkatkan pemahaman dasar jurnalistik di kalangan pelajar Pringsewu.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut