get app
inews
Aa Read Next : BPS Pringsewu Luncurkan Pojok Cantik dan Aplikasi Prospera, Dorong Pengelolaan Data Desa Terpadu

Masyarakat Pringsewu Terima Bantuan Pangan Beras

Jum'at, 02 Februari 2024 | 13:03 WIB
header img
Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada kegiatan penyerahan bantuan pangan beras di Balai Pekon Tegal Sari, Jum'at,(02/02/2024). Foto iNewsPringsewu.id/DOKPIM

PRINGSEWU ,iNewsPringsewu.id-Kekeringan yang disebabkan oleh fenomena El-Nino beberapa waktu lalu telah mengakibatkan dampak serius bagi pertanian dan pasokan air bersih di Kabupaten Pringsewu. Dalam upaya mengatasi kesulitan tersebut, Pj.Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, mengumumkan penyaluran bantuan pangan berupa beras kepada warga terdampak.

Menurut Erlansyah, selain menurunnya produksi pangan, kekeringan juga menyebabkan sejumlah warga di beberapa desa mengalami kesulitan air bersih. "Pemerintah telah mengalokasikan bantuan pangan berupa beras kepada warga terdampak yang sangat membutuhkan," ungkapnya.

Program bantuan ini, lanjut Erlansyah, merupakan inisiatif pemerintah pusat yang didukung oleh pemerintah daerah untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan. Tahap pertama penyaluran bantuan ini berlangsung dari Januari hingga Maret 2024, dengan setiap kepala keluarga penerima manfaat menerima 10 kg beras per bulan.

Erlansyah berharap bahwa bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat serta tepat sasaran. Penyaluran bantuan tidak hanya dilakukan di Pekon Tegalsari, Kecamatan Gadingrejo, tetapi juga di beberapa wilayah lainnya seperti Pekon Waluyojati, Kecamatan Pringsewu, dan Pekon Margosari, Kecamatan Pantura.

Sebelumnya, bantuan serupa juga telah disalurkan kepada masyarakat di berbagai pekon di Kabupaten Pringsewu yang terdampak kekeringan. Program ini merupakan upaya konkret pemerintah dalam mengatasi dampak buruk dari fenomena alam yang mempengaruhi kehidupan masyarakat secara langsung.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut