get app
inews
Aa Read Next : Remaja 15 Tahun Diamankan atas Dugaan Persetubuhan dan Pencabulan di Pringsewu

Personel Polri dan Petugas PPK Diberikan Obat dan vitamin Untuk Meningkatkan Stamina

Jum'at, 16 Februari 2024 | 13:39 WIB
header img
Tim Dokkes Polres Pringsewu cek kesehatan Panitia penyelenggara pemilu serentak 2024, Jum'at,(16/02/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Pringsewu telah melakukan pengecekan kesehatan intensif terhadap aparat kepolisian, TNI, serta anggota kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayahnya, Jum'at,(16/02/2024).

Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan cermat guna memastikan kondisi fisik dan mental pasca pelaksanaan tugas pengamanan serta proses pemungutan dan perhitungan suara dalam pemilu serentak 2024.

Plh. Kasi Dokkes IPDA Silvi Purdiana memimpin tim Dokkes Polres Pringsewu yang menjalankan kegiatan ini, memberikan layanan kesehatan di sejumlah PPK bagi personel yang membutuhkan.

Pelayanan tersebut mencakup pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan penting lainnya. Selain itu, personel Polri dan petugas PPK juga diberikan obat-obatan dan vitamin untuk meningkatkan stamina dalam menjalankan tugas.

AKBP Benny Prasetya, Kapolres Pringsewu, menegaskan bahwa pemeriksaan kesehatan ini penting untuk memastikan para petugas dalam kondisi sehat saat menjalankan tugas pengamanan pemilu.

“Pengecekan kesehatan merupakan salah satu langkah penting Polres Pringsewu untuk memastikan seluruh personel pengamanan dalam keadaan sehat, setelah melaksanakan pengamanan pemungutan suara dan perhitungan suara,” ujarnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga mengimbau para petugas pengamanan TPS untuk memperhatikan kesehatan pribadi dengan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Dengan layanan kesehatan ini, diharapkan seluruh personil baik TNI, Polri, PPS, dan PPK memiliki kondisi fisik yang optimal, kami masih akan pantau selama proses pemilu berlangsung,” tambahnya.

Diketahui, pengamanan pemilu di Pringsewu melibatkan ribuan personel, terdiri dari 389 personel Polres Pringsewu, 62 personel BKO Sat Brimob dan Sat Samapta Polda Lampung, 135 personel TNI Kodim 0424 Tanggamus, dan 2.418 personel linmas untuk pengamanan 1.209 TPS yang tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut