get app
inews
Aa Read Next : Kerjasama APDESI Pringsewu dengan Dr. Nurul Hidayah untuk Peningkatan Pemahaman Hukum

Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat Kunjungi Kantor Basarnas Lampung

Rabu, 28 Februari 2024 | 10:35 WIB
header img
Kunjungan kerja ke Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Lampung, Selasa,(27/02/2024). Foto iNewsPringsewu.id/Agus Purnomo

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Aparatur Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung, melakukan kunjungan kerja ke Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Lampung pada Selasa (27/2/2024).

Kunjungan yang bertujuan silaturahmi tersebut disambut baik oleh Kepala Basarnas Lampung, Deden Ridwansyah, bersama Kasiops dan Kasumda Kantor SAR Kelas A Lampung.

Penjabat Kepala Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat, Agus Purnomo, menyatakan bahwa kunjungan tersebut tidak hanya untuk bersilaturahmi, tetapi juga untuk meminta dukungan dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya dalam bidang pencarian dan pertolongan serta untuk meningkatkan sinergitas antara kedua pihak.

"Selain bersilaturahmi, kunjungan kami ke Kantor Basarnas Lampung ini juga untuk menyampaikan usulan program pemberdayaan masyarakat khususnya bidang Pencarian dan Pertolongan, apalagi kami sudah membentuk secara mandiri Tim dan Relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) yang membutuhkan bimbingan serta peningkatan kapasitas SDM," ungkap Agus.

Kepala Basarnas Lampung, Deden Ridwansyah, mengapresiasi langkah Pemerintah Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat yang secara bertahap membangun resiliensi berkelanjutan. 

Dia juga menegaskan komitmen Basarnas untuk mendukung upaya tersebut agar terwujud ketangguhan masyarakat dalam penanganan bencana di wilayahnya.

"Penting bagi kita semua untuk terus bersinergi dengan berbagai unsur Pentahelix untuk menyampaikan program-program serta mitigasi bencana kepada masyarakat," jelas Deden.

Selama kunjungan, Tim Destana dan aparatur pekon juga diberikan kesempatan untuk melihat dan mengenal berbagai macam peralatan rescue, pusat informasi, dan pengendalian operasi SAR, serta berkesempatan menaiki Kapal Rigid Inflatable Boat (RIB) yang digunakan oleh Basarnas Lampung dalam operasi SAR di perairan.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut