get app
inews
Aa Read Next : Remaja 15 Tahun Diamankan atas Dugaan Persetubuhan dan Pencabulan di Pringsewu

Bambang Kurniawan Menghimbau Masyarakat Pringsewu Waspada Terhadap Ancaman Uang Palsu

Rabu, 06 Maret 2024 | 19:36 WIB
header img
Pengedar uang palsu saat diamankan Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung. Rabu,(06/03/2024)(Foto: Dokumentasi Polda Lampung)

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pringsewu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Bambang Kurniawan menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam bertransaksi jual beli.

Penangkapan seorang warga Pringsewu yang diduga terlibat dalam pembuatan uang palsu sejak 2024.

"Dalam kondisi seperti ini, penting bagi kita semua untuk meningkatkan kewaspadaan saat bertransaksi. 

Ketika menemukan uang yang mencurigakan, saya himbau untuk melakukan pemeriksaan secara seksama dengan meraba dan menerawangnya," ujar Bambang Kurniawan saat diwawancarai wartawan iNewsPringsewu.id,(06/03/2024).

Lebih lanjut, Bambang Kurniawan menjelaskan ciri-ciri uang asli, yang memiliki benang merah dan gambar pahlawan nasional. 

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melapor ke kantor polisi terdekat apabila menemukan uang yang dicurigai palsu," tambahnya.

Penangkapan warga Pringsewu yang diduga membuat uang palsu ini menjadi peringatan bagi seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menerima dan menggunakan uang tunai dalam transaksi sehari-hari. 

Dengan meningkatkan kewaspadaan bersama, diharapkan dapat mencegah peredaran uang palsu yang dapat merugikan perekonomian dan stabilitas keuangan masyarakat.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut