get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Pekon Waluyojati Prioritaskan Dana Desa untuk Penanggulangan Stunting

Evakuasi Korban Tewas dari Sumur Dilakukan dengan Tali Gunung oleh BPBD Pringsewu

Sabtu, 09 Maret 2024 | 08:04 WIB
header img
Foto ilustrasi kedua korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa saat berhasil dievakuasi.

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Sebuah tragedi mengguncang wilayah Pringsewu saat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu melakukan evakuasi dua korban tewas yang terjebak di dalam sumur

Proses penyelamatan yang dipimpin oleh Danton Damkar dan Penyelamatan, Tabrani AF, memanfaatkan tali gunung dan jangkar untuk mengangkat korban-korban tersebut.

Tabrani AF menjelaskan, "Kami tidak masuk ke dalam tetapi menggunakan tali," pada Jumat (8/3/2024). 

Meski upaya penyelamatan dilakukan dengan cepat, hanya dalam waktu sekitar 20 menit, namun kedua korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa saat berhasil dievakuasi.

Kedua korban yang tewas, Jumono (65) dan Wariyono (60), berasal dari Dusun Margosari, Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa. 

Sungguh menyedihkan, keduanya ternyata masih memiliki hubungan keluarga. Dugaan sementara menyebutkan bahwa kedua korban mengalami keracunan gas di dalam sumur sebelum akhirnya tenggelam dalam air.

Pihak berwenang masih mendalami penyebab pasti dari tragedi ini, sementara warga setempat diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya yang mungkin mengintai di sekitar sumur-sumur di wilayah mereka.

Kejadian ini memberikan pelajaran penting akan pentingnya keselamatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terutama di lingkungan yang rawan akan bahaya.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut