get app
inews
Aa Read Next : Polres Pringsewu Siaga Amankan Nonton Bareng Semifinal Piala Asia U-23

Terlibat Tawuran Perang Sarung di Pagelaran, Empat Pelajar Diamankan oleh Polisi

Kamis, 21 Maret 2024 | 11:00 WIB
header img
Empat Pelajar Terlibat Tawuran Perang Sarung, Polisi Ambil Tindakan Tegas,Kamis,(21/03/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Empat pelajar SMA dan SMK berusia antara 16 hingga 18 tahun diamankan oleh aparat kepolisian dari Polres Pringsewu.

Menurut Kapolsek Pagelaran, AKP Hasbulloh, peristiwa ini melibatkan puluhan remaja dari dua kelompok yang berbeda. 

Mereka diduga telah merencanakan aksi tersebut melalui media sosial sebelum akhirnya bertemu di Dusun Ngadirejo, Pekon Lugusari.

"Dari empat pelaku yang diamankan, tiga berasal dari SMA 1 Pagelaran dan satu dari SMK YPT Pringsewu," ungkap AKP Hasbulloh.

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti berupa empat helai sarung yang dimodifikasi dan tiga unit sepeda motor. 

Keempat pelaku beserta barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolsek Pagelaran untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menyampaikan imbauan kepada masyarakat, terutama para remaja, untuk menghindari perilaku negatif seperti tawuran. 

Selain berpotensi membahayakan diri sendiri, tindakan tersebut juga dapat merugikan orang lain.

"Orang tua juga diminta untuk lebih mengawasi keberadaan dan aktivitas anak-anak mereka. Kita harus bersama-sama mencegah agar kejadian serupa tidak terulang," ujar AKBP Benny.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut