get app
inews
Aa Read Next : Curi Alat Pres Genteng, Dua Warga Tanggamus Nyaris Babak Belur di Amuk Massa

Safari Ramadan Pemerintah Pringsewu Luncurkan Proyek Pembangunan

Sabtu, 23 Maret 2024 | 10:30 WIB
header img
Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu, DR. Marindo Kurniawan, ST, memberikan bantuan, Jum'at,(22/03/2024). Foto iNewsPringsewu.id/Anton

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Dalam rangka Safari Ramadan 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengunjungi Kecamatan Ambarawa, menyelenggarakan serangkaian kegiatan di Masjid Nurul Huda, Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat, pada Jumat ini. 

Kegiatan yang berlangsung penuh khidmat ini dihadiri oleh Penjabat (Pj.) Bupati Pringsewu, DR. Marindo Kurniawan, ST, MM, bersama Sekretaris Daerah, Drs. Heri Iswahyudi, M.Ag, serta diikuti oleh para pejabat pemerintahan, pemuka masyarakat, dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Pringsewu mengungkapkan bahwa telah dipersiapkan berbagai program pembangunan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan ekonomi di Kecamatan Ambarawa. 

Ini termasuk peningkatan jalan latasir di beberapa pekon dan rehabilitasi saluran pembuang, yang diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan serta kemudahan akses bagi warga.

Lebih jauh, DR. Marindo Kurniawan menekankan pentingnya pengembangan Industri Kecil dan Mikro melalui penyediaan bantuan peralatan industri. 

"Kami berupaya memastikan bahwa setiap bantuan yang diserahkan dapat memberikan manfaat maksimal bagi penerima, khususnya dalam menguatkan ekonomi lokal," tuturnya.

Kegiatan Safari Ramadan ini juga menjadi momen penyerahan bantuan kepada beberapa sektor penting, termasuk pembentukan Desa Tangguh Bencana (Destana) dan penyediaan sarana prasarana untuk Pekon Persiapan Kresnomulyo Barat. 

Harapan besar dipinjamkan pada penggunaan bantuan tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan sesuai tujuan.

Kehadiran Ketua TP-PKK Pringsewu, Agnesia BR Marindo, dan anggota forkopimda lainnya, menambah semarak acara tersebut, menciptakan momen Safari Ramadan yang tak hanya sarat dengan nilai keagamaan tapi juga penuh dengan semangat kebersamaan dan kerja bakti demi kesejahteraan masyarakat Kecamatan Ambarawa.

Kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Pringsewu di Kecamatan Ambarawa ini menandai komitmen bersama dalam memajukan wilayah, sekaligus menjadi bukti nyata kepedulian pemerintah daerah terhadap peningkatan kualitas hidup warganya.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut