get app
inews
Aa Read Next : DR.(CAN)Nurul Hidayah Pertama Daftar Penjaringan di Partai Nasdem

Patroli Intensif Satgas Operasi Ketupat Polres Pringsewu Jelang Idul Fitri

Sabtu, 06 April 2024 | 12:04 WIB
header img
Operasi Ketupat Polres Pringsewu: Siaga Maksimal demi Mudik Lancar dan Aman, Sabtu,(06/03/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Dalam upaya memastikan keamanan, keselamatan, dan kelancaran arus lalu lintas selama masa mudik Idul Fitri 1445 H, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Ketupat Polres Pringsewu meningkatkan patroli dan pengaturan arus lalu lintas, khususnya di daerah rawan kemacetan. 

Kegiatan ini dilakukan sejak Sabtu (6/4/2024), menjelang perayaan lebaran yang diprediksi meningkatkan volume kendaraan di jalan-jalan utama.

Fokus utama patroli Satgas Operasi Ketupat adalah di beberapa titik kritis yang sering terjadi kemacetan, termasuk simpang empat pasar induk Pringsewu, simpang terminal, area depan mall Candra, dan depan Multi Mart 1000 Sidoharjo.

Kehadiran patroli di titik-titik tersebut diharapkan dapat mengurai kemacetan dan memastikan lancarnya arus kendaraan selama masa mudik.

AKP Khoirul Bahri, Kasat Lantas Polres Pringsewu, menegaskan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya proaktif kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas selama Idul Fitri. "Kami sudah menyiagakan dua regu tim urai dan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi dan mengatasi kemacetan yang mungkin terjadi," ujarnya.

Menjelang H-4 Idul Fitri, tercatat peningkatan arus kendaraan di jalanan protokol Pringsewu, tidak hanya karena mobilitas pemudik tapi juga masyarakat yang berbelanja kebutuhan lebaran. 

Meskipun terjadi peningkatan mobilitas, Kasat Lantas menjamin bahwa arus lalu lintas masih berjalan lancar.

Kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas untuk mendukung kelancaran dan keamanan bersama. 

Khoirul Bahri menambahkan, "Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat, dan dengan patroli serta pengaturan arus lalu lintas yang intensif, kami berharap dapat menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan tertib selama Idul Fitri."

Diharapkan, upaya ini akan memberikan dampak positif bagi kelancaran mudik lebaran, meminimalisir kemacetan dan meningkatkan keamanan serta keselamatan bagi para pemudik dan masyarakat luas.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut