get app
inews
Aa Read Next : Polres Pringsewu Siaga Amankan Nonton Bareng Semifinal Piala Asia U-23

Bocah 2,5 Tahun Meninggal Tenggelam dalam Lubang Septic Tank

Selasa, 16 April 2024 | 08:42 WIB
header img
Polisi olah TKP Bocah Belia Tewas Tenggelam di Lubang Septic Tank Baru, Minggu,(15/04/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Seorang bocah berusia dua setengah tahun bernama Fatan Naufal ditemukan meninggal dalam sebuah lubang septic tank di Dusun Banjarejo, Pekon Mataram, Gadingrejo, Pringsewu, pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. Kejadian naas ini diduga terjadi karena kurangnya pengawasan dari orang tua.

Kapolsek Gadingrejo, AKP Nurul Haq, menyatakan bahwa Fatan ditemukan oleh orang tuanya, Karlan (45), mengapung dalam kondisi tak bernyawa di lubang septic tank yang baru dibangun dan belum digunakan. 

Lokasi penemuan hanya berjarak sekitar empat meter dari tempat korban terakhir kali terlihat sedang bermain.

Menurut AKP Nurul Haq, pemeriksaan medis yang dilakukan di rumah praktik mantri kesehatan desa menyimpulkan bahwa kematian Fatan murni karena kekurangan oksigen akibat tenggelam. 

Tidak ada tanda-tanda kekerasan atau luka berarti pada tubuhnya selain luka lecet ringan di pipi kanan.

Setelah pemeriksaan, jenazah diserahkan kepada keluarga yang telah membuat surat pernyataan menolak otopsi dan mengikhlaskan kepergian anak mereka. 

Lubang septic tank tersebut masih digunakan oleh para pekerja bangunan untuk menampung air.

Mengingat kejadian tragis ini, AKP Nurul Haq mengimbau masyarakat, khususnya orang tua dengan anak kecil, untuk meningkatkan pengawasan demi menghindari tragedi serupa.

"Kami tak henti-hentinya mengingatkan para orang tua untuk lebih waspada dan memantau aktivitas anak-anak mereka," ujarnya.

Kejadian ini kembali mengingatkan pentingnya keamanan di lingkungan rumah terutama bagi keluarga yang memiliki anak kecil.

Editor : Indra Siregar

Follow Berita iNews Pringsewu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut