get app
inews
Aa Read Next : Grebek Rumah Bandar, Polisi Sita Puluhan Paket Sabu Siap Edar

Adi Erlansyah Mengambil Formulir Penjaringan Calon Bupati di Partai NasDem Pringsewu

Senin, 06 Mei 2024 | 23:50 WIB
header img
Adi Erlansyah Resmi Mendaftar sebagai Calon Bupati NasDem Pringsewu untuk Pilkada 2024, Senin,(06/05/2024).Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id-Adi Erlansyah, mantan Pj Bupati Pringsewu, mengambil langkah konkret dalam perjalanan politiknya dengan mengambil formulir sebagai Calon Bupati di Partai NasDem Pringsewu pada hari Senin (6/5/2024). 

Diterima langsung oleh Sekretaris DPD Partai NasDem Rohmansyah dan pengurus NasDem Pringsewu, Adi Erlansyah menyatakan bahwa langkah ini adalah bagian dari persiapan untuk Pilkada serentak Pringsewu yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

"Dalam rangka mengambil formulir penjaringan sebagai calon Bupati di Partai NasDem Pringsewu, hari ini saya bersama tim melakukan langkah ini," ungkap Adi Erlansyah.

Pengalaman yang dimilikinya selama 1 tahun 9 bulan menjabat Pj Bupati Pringsewu menjadi dasar yang kuat bagi Adi Erlansyah untuk maju dalam Pilkada serentak Kabupaten Pringsewu.

"Saya memiliki banyak potensi yang ingin saya kembangkan dan program-program yang ingin saya lanjutkan," katanya.

Adi Erlansyah, yang bukan merupakan partisipan dari partai politik manapun, menyatakan bahwa hal ini memudahkannya untuk berkomunikasi dengan semua partai politik di Kabupaten Pringsewu. 

Namun, dia menegaskan bahwa mengambil formulir penjaringan di Partai NasDem adalah langkah yang harus dilakukan.

"Saya berharap mendapat dukungan dari Partai NasDem untuk membangun koalisi dengan beberapa partai lainnya," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan permintaan dari Partai NasDem untuk memberikan kontribusi dalam membesarkan partai untuk Pemilu 2029, Adi Erlansyah menyatakan kesiapannya.

"Tentunya, saya siap untuk berkontribusi sesuai dengan yang diminta oleh partai," katanya.

Terkait dengan calon wakilnya, Adi Erlansyah menyatakan bahwa hal itu masih perlu waktu untuk diungkapkan di publik.

"Saat ini masih terlalu dini untuk mengungkapkan siapa calon wakil saya. Mungkin nanti pada bulan Agustus," ungkapnya.

Sekretaris DPD Partai NasDem Rohmansyah menyambut baik langkah Adi Erlansyah dalam mengambil formulir penjaringan di Partai NasDem Pringsewu.

"Kami berkomitmen untuk mengusung calon yang memiliki potensi untuk menang, terlepas dari apakah itu dari kader partai sendiri atau calon lain yang mendaftar," jelas Rohmansyah.

Rohmansyah juga menegaskan komitmen dari Partai NasDem dalam memenangkan calon yang diusungnya dengan kekuatan yang dimiliki saat ini.

"Kami akan memenangkan calon yang diusung oleh Partai NasDem Pringsewu," tegasnya.

Partai NasDem membuka penjaringan Calon Kepala Daerah mulai tanggal 1 hingga 7 Mei 2024, dan hingga saat ini sudah ada beberapa calon yang mendaftar, Termasuk Kader Internal Partai Nasdem Pringsewu .

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut