get app
inews
Aa Read Next : DPRD Lampung Ajukan Tiga Nama Penjabat Gubernur

Polda Lampung Siagakan Tim Escape untuk Amankan WSL Krui Pro 2024

Senin, 27 Mei 2024 | 16:01 WIB
header img
Polda Lampung Siagakan Tim Escape untuk Jaga Kondusifitas Ajang WSL Krui Pro 2024,Foto istimewa

LAMPUNG,iNewsPringsewu.id- Polda Lampung terus memaksimalkan pengamanan jelang World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 yang akan berlangsung di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat. Salah satu langkah strategis yang dilakukan adalah menyiapkan Tim Escape guna mengantisipasi situasi kontijensi selama ajang internasional tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, mengonfirmasi bahwa Tim Escape telah dipersiapkan untuk mengantisipasi berbagai potensi bencana, aksi teror, maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama acara berlangsung.

"Iya, tadi sudah dilaksanakan simulasi escape untuk para tamu undangan VVIP yang hadir di lokasi WSL Krui Pro," ujarnya pada Senin (27/5/2024).

Umi menjelaskan bahwa Polda Lampung telah menyiapkan peralatan dan perlengkapan yang diperlukan untuk mengaktifkan upaya penyelamatan ini, termasuk sarana evakuasi via udara dan laut. Dengan langkah ini, diharapkan segala potensi gangguan dapat diantisipasi dengan maksimal.

"Lampung sebagai tuan rumah siap menggelar ajang surfing tahunan ini, khususnya Polda Lampung siap mengamankan kesuksesan pelaksanaan kegiatan," tambahnya.

Menjelang H-1 pembukaan WSL Krui Pro 2024, sejumlah pejabat utama Polda Lampung termasuk Karo Ops, Dirpamobvit, Dirpolair, Kabid Humas, serta Kapolres dan Dandim Pesisir Barat melakukan pengecekan dan pemantauan kesiapan perlombaan.

Pengecekan ini mencakup venue perlombaan, lokasi penjurian, penginapan, dan titik pembukaan, untuk memastikan perlombaan yang akan dibuka pada 28 Mei 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami juga berkomunikasi dengan sejumlah peserta yang sedang latihan. Mereka mengatakan senang berada di sini, terlebih ombaknya luar biasa bagus," tandas Umi.

Dengan kesiapan ini, diharapkan WSL Krui Pro 2024 dapat berlangsung dengan sukses dan memberikan kesan positif bagi para peserta dan pengunjung.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut