get app
inews
Aa Read Next : Riyanto-Umi Laila Guncang Pagelaran dengan Kampanye Ambyaran, Ribuan Warga Tumpah Ruah

Pembangunan Gorong-Gorong Plat Beton di Bulukarto

Selasa, 28 Mei 2024 | 19:47 WIB
header img
Pekon Bulukarto Bangun Gorong-Gorong Plat Beton, Antisipasi Banjir di Musim Hujan,Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Dalam upaya mengantisipasi banjir saat musim penghujan, Pemerintah Desa Bulukarto, Kecamatan Gading, Kabupaten Pringsewu, telah membangun gorong-gorong plat beton di RT 02/RW 01. 

Proyek ini dibiayai oleh Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024 dengan anggaran sebesar Rp 10.500.000,00, dan memiliki dimensi panjang 4 meter, lebar, dan ketebalan yang memadai untuk mengalirkan debit air tinggi di musim hujan.

Kepala Pekon Bulukarto Nurdin menyatakan bahwa dalam pelaksanaan pembangunan gorong-gorong ini, pihaknya sangat memperhatikan kualitas sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. 

"Kami memastikan bahwa kualitas pembangunan sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk meminimalisir risiko banjir yang sering terjadi saat musim hujan," ujarnya.

Masyarakat setempat menyambut baik pembangunan ini. Mereka mengungkapkan bahwa sebelumnya jalan di daerah tersebut sering mengalami kerusakan dan menjadi becek saat hujan. 

Dengan adanya gorong-gorong plat beton, kondisi jalan kini menjadi lebih baik dan layak dilalui.

Kepala Pekon Bulukarto juga berharap dengan adanya alokasi Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD), kemajuan desa dapat terus meningkat. 

"Kami berharap pembangunan ini tidak hanya mengurangi banjir, tetapi juga mendorong peningkatan perekonomian, pendidikan, dan kesehatan masyarakat desa," tambahnya.

Pembangunan ini menjadi langkah konkret pemerintah desa dalam meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan warga, serta menanggulangi masalah banjir yang kerap menjadi kendala selama musim penghujan.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut