get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Ketahanan Pangan: Polres Pringsewu Bagikan Bibit dan Peralatan Pertanian ke Empat Desa

Persiapan Idul Adha: Dinas Pertanian Periksa Kesehatan Sapi di Pringsewu Menjelang Kurban

Selasa, 11 Juni 2024 | 14:59 WIB
header img
Dokter hewan memeriksa kesehatan sapi menjelang Idul Adha di Pekon Mataram, Pringsewu, dalam persiapan menyambut momen kurban, Selasa,(11/06/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Indra Siregar

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Dinas Pertanian melalui bidang peternakan melakukan pemeriksaan antemortem terhadap hewan sapi di beberapa kandang sapi milik peternak di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, pada Selasa (11/06/2024).

drh. Suhatiah, salah satu petugas dokter hewan, menjelaskan bahwa pemeriksaan ini dilakukan menjelang Idul Adha 1445 Hijriah. Dengan semakin dekatnya Idul Kurban, persiapan untuk menyediakan hewan kurban berkualitas semakin intensif.

Sekretaris Pekon Mataram, Mustofa, menyatakan bahwa terdapat sekitar 600 ekor sapi dan 1500 kambing berbagai jenis di Pekon tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Tim Puskeswan Gadingrejo yang telah melakukan pemantauan di peternakan.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Bhabinkamtibmas, Bripka Andriansyah, Sekretaris Pekon Mataram, serta tim Puskeswan kecamatan Gadingrejo. Dokter hewan membantu memantau, karena kesehatan dan ketiadaan cacat merupakan syarat utama bagi hewan kurban.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut