get app
inews
Aa Read Next : OJK: Sektor Jasa Keuangan Indonesia Stabil di Tengah Ketidakpastian Global

Turis Prancis yang Hilang di Pantai Walur Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 30 Juli 2024 | 08:28 WIB
header img
Petugas mengevakuasi jenazah Leo Bauthamy, turis asal Prancis yang ditemukan meninggal di Pantai Walur, Pesisir Barat.Foto istimewa

PESISIRBARAT,iNewsPringsewu.id-- Leo Bauthamy, seorang turis asal Prancis yang dilaporkan hilang tenggelam di Pantai Walur, Pekon Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin (29/07/2024) sekitar pukul 14.02 WIB.

Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra melalui Kasihumas Ipda Kasiyono mengonfirmasi bahwa jenazah warga negara asing tersebut telah ditemukan. “Kami dari Polres Pesisir Barat akan melakukan proses selanjutnya yaitu identifikasi korban dan koordinasi dengan pihak dokter untuk mengetahui penyebab kematian korban,” ujar Ipda Kasiyono.

Ipda Kasiyono juga menyebutkan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak imigrasi untuk membantu komunikasi dengan keluarga korban. Langkah ini diambil untuk memudahkan proses pemulangan jenazah dan melengkapi administrasi lainnya yang diperlukan.

Insiden tenggelamnya Leo Bauthamy bermula pada Minggu, 28 Juli 2024 sekitar pukul 13.00 WIB. Leo, yang lahir pada 6 November 1999 dan berusia 22 tahun, meninggalkan penginapannya di Villa Mios Bungalows dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat berwarna merah hitam. Dia membawa peralatan memanah dan menyelam, namun tidak membawa papan selancar. Sebelum berangkat, dia berpamitan dengan rekannya, Daniel Ari, dan mengatakan bahwa dia akan memanah ikan di daerah Pantai Walur.

Pada hari yang sama, sekitar pukul 19.00 WIB, seorang saksi bernama Sepriadi melihat sepeda motor Honda Beat milik Leo terparkir di pinggir laut Pantai Walur tanpa pemilik. Karena khawatir, pada pukul 23.00 WIB, Sepriadi bersama Ardiyansah memutuskan untuk membawa sepeda motor tersebut ke penginapan Villa Mutun untuk diamankan karena takut hilang.i

Polisi segera mengambil langkah-langkah dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), mengumpulkan keterangan dari para saksi, serta berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian

Diketahui, Leo Bauthamy memiliki kondisi disleksia dan mengalami cedera pada paha. Pada Senin, 29 Juli 2024 sekitar pukul 14.02 WIB, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kemudian dievakuasi oleh tim ke Puskesmas Pesisir Tengah untuk diidentifikasi.

Pihak berwenang terus melakukan investigasi terkait penyebab pasti kematian Leo Bauthamy.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut