get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pringsewu Mengajak Semua Pihak Untuk Bersatu Dalam Kompetisi yang Sehat

Jaksa Masuk Sekolah: Pelajar GadingRejo Dapatkan Edukasi Hukum

Kamis, 01 Agustus 2024 | 17:21 WIB
header img
Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu, Raden Wisnu Bagus Wicaksono, memberikan materi hukum kepada para pelajar dalam program Jaksa Masuk Sekolah di SMKS Telkom Lampung, Rabu (31/07/2024). Foto istimewa

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu, Raden Wisnu Bagus Wicaksono, bersama Tim Penerangan Hukum Kejaksaan Negeri Pringsewu melaksanakan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di SMKS Telkom Lampung. Acara ini dihadiri oleh perwakilan siswa/i sebanyak 100 orang dari berbagai sekolah di GadingRejo, yaitu SMKS Telkom Lampung, SMKS Patria GadingRejo, SMKS Yapema GadingRejo, SMKS Widya Yahya GadingRejo, dan SMKS Teknika Grafika Kartika.

Dalam kegiatan ini, Raden Wisnu Bagus Wicaksono menyampaikan materi terkait pengenalan institusi dan tugas serta fungsi (tusi) Kejaksaan Republik Indonesia, klasifikasi tindak pidana narkotika, dan perlindungan anak. Para siswa/i sangat antusias mendengarkan penyampaian materi dan aktif mengajukan berbagai pertanyaan terkait perkembangan hukum.

Program JMS ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum di kalangan pelajar dan menanamkan nilai-nilai integritas serta disiplin sejak dini. "Kenali Hukum, Jauhi Hukuman!" menjadi slogan utama yang diusung dalam acara ini, mengingatkan para siswa/i akan pentingnya memahami hukum untuk menghindari pelanggaran yang dapat berakibat hukum.

Dengan adanya program ini, diharapkan para pelajar dapat lebih mengenal institusi kejaksaan serta memahami peran dan tugasnya dalam penegakan hukum, sekaligus menjauhi perilaku yang melanggar hukum.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut