get app
inews
Aa Read Next : OJK: Sektor Jasa Keuangan Indonesia Stabil di Tengah Ketidakpastian Global

Kapolda Lampung: Gotong Royong, Kunci Sukses Indonesia Maju di Era Nusantara Baru

Minggu, 18 Agustus 2024 | 10:32 WIB
header img
Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, memberikan semangat gotong royong kepada masyarakat usai memimpin upacara penurunan bendera dalam rangka HUT RI ke-79 di Kota Baru, Lampung Selatan.Foto Paroha

BANDARLAMPUNG,iNewsPringsewu.id-Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan semangat gotong royong dalam membangun Nusantara Baru demi terwujudnya visi Indonesia yang lebih maju.

Dalam pesannya setelah memimpin upacara penurunan bendera di Kota Baru, Lampung Selatan, Sabtu (17/8/2024) sore, Irjen Pol Helmy Santika menegaskan pentingnya mengingat perjalanan panjang yang telah ditempuh Indonesia dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan.

"Meskipun berbagai tantangan terus menghadang, semangat gotong royong harus menjadi landasan utama dalam upaya kita memajukan bangsa," ujar Kapolda.

Ia juga menekankan bahwa di era Nusantara Baru ini, masyarakat Indonesia harus bergerak lebih cepat dan kuat untuk menghadapi dinamika global yang terus berubah.

Lebih lanjut, Kapolda menyatakan bahwa perjalanan bangsa Indonesia masih panjang, sehingga seluruh elemen masyarakat harus tetap bersatu, saling mendukung, dan bekerja sama dalam mencapai cita-cita Indonesia Maju.

Irjen Pol Helmy Santika juga mengingatkan akan pentingnya membangkitkan semangat dan tekad baru dalam diri setiap warga negara. Menurutnya, gotong royong bukan sekadar konsep, melainkan nilai luhur yang telah membentuk identitas bangsa Indonesia.

"Dengan menerapkan semangat gotong royong, kita dapat menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dengan lebih efektif," pungkasnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut