get app
inews
Aa Read Next : OJK: Sektor Jasa Keuangan Indonesia Stabil di Tengah Ketidakpastian Global

Lazio Menang 3-1 atas Venezia FC dalam Laga Pembuka Liga Italia

Senin, 19 Agustus 2024 | 09:12 WIB
header img
Lazio meraih kemenangan 3-1 atas Venezia FC di Stadion Olimpico, dengan gol dari Taty Castellanos, Mattia Zaccagni, dan bunuh diri Giorgio Altare.Foto Tangkapan Layar

JAKARTA,iNewsPringsewu.id- Lazio berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Venezia FC pada laga pembuka Liga Italia 2024-2025 yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, pada Senin (19/8/2024) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berlangsung sengit, Venezia sempat unggul lebih dulu sebelum akhirnya Lazio bangkit dan memastikan kemenangan.

Venezia, yang tampil tanpa kehadiran bek andalan Timnas Indonesia Jay Idzes, mencetak gol cepat melalui Magnus Andersen pada menit ketiga. Gol tersebut tercipta dari tendangan keras Andersen di dalam kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper Lazio, Ivan Provedel.

Tertinggal 0-1, Lazio segera merespons dengan meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Taty Castellanos berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-11 lewat tendangan akuratnya yang mengarah ke sudut gawang, menaklukkan kiper Venezia, Jesse Joronen.

Pertandingan terus berjalan dengan tempo tinggi, dan kedua tim saling memberikan tekanan. Pada menit ke-30, Venezia hampir kembali memimpin, namun tendangan Francesco Zampano masih melebar dari sasaran. Lazio pun tidak tinggal diam. Castellanos kembali mengancam pada menit ke-38, namun tendangannya juga gagal menemui target.

Keberuntungan berpihak pada Lazio ketika di menit ke-42 Marin Sverko melakukan pelanggaran terhadap Castellanos di kotak penalti. Mattia Zaccagni yang menjadi eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik, membawa Lazio unggul 2-1 menjelang babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Lazio terus mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang tercipta, termasuk sundulan Nicolo Casale pada menit ke-52 yang sayangnya masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh Joronen. Castellanos kembali mencoba peruntungannya tiga menit kemudian dengan tendangan jarak jauh, namun berhasil ditepis oleh kiper Venezia.

Venezia mencoba bangkit dan menciptakan peluang melalui Ridgeciano Haps pada menit ke-71, namun tendangannya masih melebar dari gawang. Lazio akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-81 setelah umpan silang Matteo Guendouzi salah diantisipasi oleh Giorgio Altare, yang membuat bola masuk ke gawangnya sendiri sebagai gol bunuh diri. Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini menjadi awal yang positif bagi Lazio di Liga Italia musim ini, sementara Venezia harus segera berbenah setelah menelan kekalahan pada laga pembuka.

Sumber berita:

https://bola.okezone.com/read/2024/08/19/47/3051049/hasil-lazio-vs-venezia-di-liga-italia-2024-2025-tanpa-jay-idzes-i-lagunari-tumbang-1-3?page=2

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut