get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pringsewu Mengajak Semua Pihak Untuk Bersatu Dalam Kompetisi yang Sehat

Ririn-Win Resmi Membentuk Koalisi Pringsewu Maju untuk Pilkada 2024

Senin, 26 Agustus 2024 | 19:13 WIB
header img
Pasangan Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra bersama tim Koalisi Pringsewu Maju saat mengumumkan pencalonan untuk Pilkada Pringsewu 2024,Senin,(26/08/2024).Foto iNewsPringsewu.id/Indra Siregar

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id- Koalisi Pringsewu Maju resmi mengumumkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra, yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pringsewu 2024. 

Pasangan ini diusung oleh tiga partai besar yaitu Golkar, Nasdem, dan PPP, yang telah mendapatkan Surat B1KWK sebagai syarat pencalonan.

Menurut Wendy Melfa, Manajer Kampanye Koalisi Pringsewu Maju, pasangan Ririn-Win akan resmi didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pringsewu pada Rabu, 28 Agustus 2024, pukul 10.00 WIB. 

“Kami sudah mengantongi Surat B1KWK untuk pencalonan Ririn Kuswantari dan Wiriawan Sada Melindra. Ini merupakan langkah penting dalam upaya kami memenangkan Pilkada Pringsewu 2024,” ujar Wendy.

Koalisi ini tidak hanya didukung oleh partai-partai parlemen, tetapi juga mendapat tambahan kekuatan dari tiga partai non parlemen yang turut menyerahkan Surat B1KWK untuk memperkuat koalisi. 

Ketua Golkar Pringsewu, Suherman,menyatakan dengan 12 kursi di DPRD Pringsewu siap untuk mengawal dan memenangkan pasangan Ririn-Win.

“Koalisi ini tidak boleh mudah dibenturkan. Kami solid dan siap menghadapi tantangan apa pun,” tegas Suherman. 

Ia juga memperkenalkan Ahmad Hijar, yang lebih dikenal sebagai Aceng dari Partai Golkar, sebagai Ketua Koalisi Pringsewu Maju.

Sementara itu, Rohmansyah, Sekretaris Nasdem Pringsewu, menyampaikan bahwa Ketua Nasdem Pringsewu, Siti Rahma, juga akan hadir dalam pendaftaran ke KPU Pringsewu. 

“Kami menyetujui dan mendukung penuh koalisi ini. Tim pemenangan harus bekerja keras demi mencapai kemenangan,” kata Rohmansyah.

Ketua PPP Pringsewu, Johan Arifin, menegaskan bahwa perjuangan ini tidak mudah, mengingat lawan politik yang dihadapi juga sangat kuat. 

“Namun, kami yakin dengan kerja keras dan strategi yang tepat, kita dapat memenangkan hati masyarakat Pringsewu. Mari bung, kita rebut kembali Pringsewu,” ajaknya.

Dengan terbentuknya Koalisi Pringsewu Maju, pertarungan di Pilkada Pringsewu 2024 diprediksi akan semakin sengit. 

Masyarakat Pringsewu kini menantikan program dan visi-misi yang akan ditawarkan oleh pasangan Ririn-Win dalam membangun Pringsewu yang berakhlak, jejama secancanan, dan unggul.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut