get app
inews
Aa Read Next : OJK: Sektor Jasa Keuangan Indonesia Stabil di Tengah Ketidakpastian Global

Mantan Pelatih Timnas Inggris, Sven Goran Eriksson, Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Selasa, 27 Agustus 2024 | 07:50 WIB
header img
Sven Goran Eriksson, mantan pelatih timnas Inggris,Foto istimewa

JAKARTA,iNewsPringsewu.id - Sven Goran Eriksson, mantan pelatih timnas Inggris, meninggal dunia pada usia 76 tahun, Senin (26/8). 

Eriksson, yang dikenal sebagai pelatih asing pertama timnas Inggris, tutup usia setelah berjuang melawan kanker pankreas.

Eriksson, yang berasal dari Swedia, pertama kali menangani timnas Inggris pada tahun 2001. 

Kariernya sebagai pelatih internasional menjadi sorotan, terutama saat memimpin Inggris di beberapa turnamen besar, termasuk Piala Dunia dan Piala Eropa.

Selain kiprahnya di kancah internasional, Eriksson juga dikenal karena pengalamannya melatih sejumlah klub besar di Eropa. 

Di antaranya adalah Benfica, AS Roma, Fiorentina, Sampdoria, dan Lazio. Prestasinya sebagai pelatih membuatnya dihormati di dunia sepak bola, dengan jejak yang ditinggalkannya di berbagai klub dan tim nasional yang pernah ia asuh.

Pada awal tahun ini, Eriksson sempat mengungkapkan bahwa dirinya hanya memiliki waktu sekitar satu tahun lagi akibat penyakit yang dideritanya. 

Kabar meninggalnya Eriksson menjadi duka mendalam bagi dunia sepak bola, yang kehilangan salah satu figur pelatih legendarisnya. 

Berita sudah tayang di https://www.inews.id/sport/soccer/kabar-duka-pelatih-legendaris-sven-goran-eriksson-meninggal-dunia

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut