get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Lampung Apresiasi 17 Personel Tekab 308 Berprestasi: Kado Istimewa di HUT ke-9 Tekab 308

Sudarno, Ketua DPC GRIB Lamsel Angkat Bicara Soal Pilkada Lampung Selatan

Kamis, 12 September 2024 | 14:50 WIB
header img
Sudarno, Ketua DPC GRIB Lamsel, menyerukan netralitas dan keamanan jelang Pilkada serentak 2024, menegaskan GRIB tidak berpihak pada pasangan calon,Foto Paroha

LAMPUNGSELATAN,iNewsPringsewu.id– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Lampung Selatan, Sudarno, memberikan himbauan kepada seluruh anggota GRIB di Lampung Selatan untuk turut serta menjaga keamanan menjelang Pilkada serentak tahun 2024.

Dalam pernyataannya pada Kamis (12/09/2024), Sudarno mengajak seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) GRIB Jaya di 17 kecamatan di Lampung Selatan untuk bergerak dalam satu komando demi membantu menjaga keamanan dan kenyamanan serta melindungi masyarakat.

“Saya sebagai Ketua DPC menghimbau kepada seluruh PAC-PAC GRIB Jaya agar bergerak satu aksi, satu komando, untuk menjaga keamanan, kenyamanan, serta melindungi masyarakat,” ungkapnya.

Sudarno juga menegaskan pentingnya mengikuti aturan yang berlaku, baik di dalam internal GRIB maupun peraturan pemerintah, terutama dalam menghadapi Pilkada serentak.

“Kami sangat mematuhi aturan yang ada di GRIB, begitu juga aturan pemerintah. Menjelang Pilkada, saya meminta seluruh anggota GRIB untuk tetap menjaga netralitas dan loyalitas kepada pemerintah. Kami turut mengawal calon Bupati dan Wakil Bupati, Egi-Syaiful, saat mendaftar di KPU, tetapi ini tidak berarti GRIB Jaya Lampung Selatan telah menentukan dukungan,” tegas Sudarno.

Ia menekankan bahwa GRIB Jaya tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis. "Saya berharap masyarakat bisa memilih pemimpin secara bebas, tanpa paksaan atau intimidasi, sesuai asas LUBER (Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia). Sekali lagi, saya tegaskan bahwa hingga saat ini, GRIB Lampung Selatan belum menentukan dukungan kepada pasangan calon mana pun," tambahnya.

Sudarno menutup pernyataannya dengan menegaskan bahwa GRIB adalah organisasi masyarakat (Ormas) yang fokus pada kegiatan sosial, baik di masyarakat maupun pemerintahan, tanpa membawa unsur politik.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut