get app
inews
Aa Read Next : DPRD Lampung Ajukan Tiga Nama Penjabat Gubernur

HUT Ke-79 TNI:Mengokohkan Indonesia Maju

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 17:24 WIB
header img
"Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., memimpin jalannya upacara peringatan HUT ke-79 TNI tahun 2024 di Makorem 043/Gatam, Bandar Lampung, Foto iNewsPringsewu.id/Paroha

LAMPUNG,iNewsPringsewu.id– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 tahun 2024, Tentara Nasional Indonesia (TNI) wilayah Provinsi Lampung menggelar upacara di Makorem 043/Gatam, Jl. Teuku Umar, Penengahan, Bandar Lampung, pada Sabtu (5/10/2024). Upacara ini dipimpin oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan Mayor Mar Sodiqin dari Brigif 4 Mar/BS sebagai Komandan Upacara (Danup).

Dalam amanat yang disampaikan oleh Kasrem 043/Gatam, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menegaskan bahwa peringatan HUT TNI tahun ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.” Tema ini menekankan peran penting TNI sebagai institusi yang modern, responsif, dan profesional dalam menjaga kedaulatan negara dan mendukung keberlangsungan pembangunan nasional.

Panglima TNI juga mengingatkan para prajurit untuk selalu mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi, seraya menekankan pentingnya integritas dan tanggung jawab dalam setiap tugas yang diemban. "TNI harus bekerja keras dengan semangat gotong royong dan sinergitas bersama komponen bangsa lainnya," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo atas dedikasinya selama memimpin Indonesia selama 10 tahun terakhir, termasuk dalam kontribusinya memajukan TNI. Selain itu, Panglima juga menyambut Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih dan berharap di bawah kepemimpinannya, TNI akan semakin kuat dan dihormati di dunia internasional.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam serta bakti sosial berupa donor darah, sunatan massal, operasi katarak, dan operasi bibir sumbing di Aula RS DKT Bandar Lampung. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat militer, termasuk Danlanal Lampung, Dandim 0410/KBL, Danlanud Pangeran M. Bunyamin, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Editor : Indra Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut