Kolang-kaling dan Kompres Air Hangat Dianggap Ampuh Sembuhkan Pengapuran Sendi

M Sukardi
Kolang Kaling.Foto istimewa

BANDARLAMPUG,iNewsPringsewu.id-Berkembang di masyarakat adalah kolang kaling mampu menyembuhkan pengapuran sendi yang sampai sekarang belum ada obat pastinya. 

Lalu, bagaimana dokter menjawab mitos ini?Okezone coba menanyakannya pada Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik Dr. Siti Anissa Nuhonni, SpKFR (K), menurutnya, mitos ini memang berkembang besar di masyarakaf kita. 

Tapi, hal yang mesti diperhatikan di sini adalah sampai detik ini belum ada fakta ilmiah yang bisa menjawab mitos tersebut.

Dr. Nuhonni melanjutkan, memang tidak dipungkiri, pada bebeapa pasien pengapuran sendi, mereka merasa lebih baik kondisi sendinya setelah mengonsumsi kolang kaling. Tapi, hal itu tidak kemudian menjadi sebuah kebanaran yang diamini semua orang. 

Sebab, tidak sedikit juga yang kemudian pasien pengapuran sendi tidak mendapatkan manfaat kolang kaling dan kemudian mempertanyakan khasiat tersebut.

Jika ada pasien yang merasa baikan, ya, disyukuri. Sementara itu, jika pasien lain masih mempertanyakan keakuratan mitos tersebut, sebaiknya tetap pada pengobatan medis yang sedang dijalani," tambahnya.

 

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network