Bocah Kelas Dua SD Tewas Tenggelam di Bendungan Sungai Way Mincang Pardasuka

Hardi Suprapto
Korban ditemukan warga tersangkut dibawah aliran air bendungan dalam kondisi tidak bergerak, Senin,(04/03/2024).Foto iNewsaPringsewu.id/Humas Polres Pringsewu

PRINGSEWU,iNewsPringsewu.id - Seorang bocah berusia delapan tahun tewas tenggelam di dasar bendungan sungai Way Mincang, Dusun Margabatin, Pekon Pardasuka, Pringsewu, Lampung pada Senin (4/3/2024) sore.

Kapolsek Pardasuka Iptu Jumbadiyo membenarkan kejadian tersebut, menyatakan bahwa korban bernama Aqil Al Hafiz, seorang pelajar kelas dua Sekolah Dasar, tenggelam setelah terperosok saat melintas di atas bendungan usai mandi di sungai bersama teman-temannya sekitar pukul 17.00 WIB.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung berusaha menolong korban setelah diberitahu oleh rekan-rekannya. Namun, upaya penyelamatan tidak berhasil saat korban ditemukan dalam kondisi tidak bergerak di bawah aliran air bendungan.

Meskipun korban dievakusi ke klinik Agung Medika Pardasuka, nyawanya tidak dapat tertolong. Hasil pemeriksaan medis menunjukkan adanya luka gores di bagian kaki dan dada, diduga akibat benturan saat jatuh ke dalam bendungan. Namun, penyebab utama kematiannya diperkirakan karena kekurangan oksigen.

Jenazah korban telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan setelah keluarga korban membuat surat pernyataan tidak bersedia dilakukan proses otopsi terhadap jasad korban.

Kapolsek menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa kepada keluarga korban, serta mengimbau kepada masyarakat, khususnya orang tua, untuk lebih mengawasi anak-anak mereka terutama saat diluar jam sekolah, dengan harapan kejadian serupa tidak akan terulang.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network