Polres Pesawaran Melakukan Fogging di Lingkungan Kerja dan Rumah Warga

Paroha
Polres Pesawaran Terjunkan Fogging: Antisipasi Merebaknya Demam Berdarah di Masyarakat,Foto istimewa

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id-Polres Pesawaran Polda Lampung telah meningkatkan tindakan pencegahan terhadap penyakit demam berdarah yang semakin meluas dengan melakukan fogging di sejumlah lokasi, termasuk di Mako Polres Pesawaran dan rumah-rumah warga. 

Kegiatan fogging dilaksanakan pada Sabtu pagi, 27 April 2024.

Fogging bertujuan untuk mengusir nyamuk dan membasmi jentik-jentik nyamuk Aedes Aegypti, penyebab utama demam berdarah. Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.IK., M.M., menjelaskan bahwa bahaya penyakit demam berdarah dapat mengancam siapa pun, termasuk anggota Kepolisian. 

Kabupaten Pesawaran, khususnya Dusun Way Hui desa Wiyono, telah mencatatkan tiga kasus demam berdarah.

"Hari ini kita bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Dinas Kesehatan, dan aparat desa setempat melaksanakan fogging di lingkungan pemukiman warga dan lingkungan kerja Mako Polres Pesawaran guna mengantisipasi bertambahnya kasus demam berdarah yang saat ini mulai merebak," ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama dalam hal mengelola bak air di kamar mandi dan memastikan tidak ada barang bekas atau sampah plastik yang dapat menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk. 

Selain itu, penting juga untuk membersihkan selokan atau saluran air agar tidak terjadi genangan air.

Harapan Kapolres Pesawaran adalah agar kegiatan fogging ini dapat mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dan menciptakan lingkungan yang sehat di Mako Polres Pesawaran. 

Di akhir kegiatan, aparat desa setempat menyampaikan terima kasih kepada Polres Pesawaran, Sidokkes Polres Pesawaran, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Kodim 0421 L/S, dan Dinas Kesehatan Pesawaran atas upaya pencegahan yang telah dilakukan, dengan harapan kegiatan ini dapat mencegah penyakit demam berdarah, khususnya di Dusun Way Hui Kabupaten Pesawaran.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network