Prajurit Yonif 9 Marinir Akhiri Latihan dengan Aksi Sosial di Pesawaran: Kebersamaan dan Kepedulian

Paroha
Prajurit Yonif 9 Marinir Bersama Warga dalam Kegiatan Kerja Bakti di Batumenyan, Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung, sebagai bagian dari penutupan Latihan LSL I TW II 2024,Foto istimewa

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id-Prajurit Yonif 9 Marinir menutup rangkaian kegiatan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II 2024 dengan melaksanakan Dahkang dan kerja bakti bersama masyarakat setempat. Latihan yang berlangsung di Batumenyan, Teluk Pandan, Pesawaran, ini diakhiri dengan kegiatan sosial berupa pembersihan dan perbaikan fasilitas desa bersama warga.

Dalam kegiatan ini, prajurit Yonif 9 Marinir menunjukkan rasa syukur kepada Tuhan YME atas kelancaran latihan yang telah mereka jalani. Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi wujud kemanunggalan Marinir dengan rakyat, sejalan dengan amalan 8 wajib TNI untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat sekitar dan menciptakan suasana harmonis antara prajurit dan warga.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir, Letkol Marinir Fuzi Nugraha S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan harapannya, "Semoga dengan selesainya seluruh rangkaian latihan LSL I TW II Tahun 2024 ini, para prajurit akan menjadi lebih profesional dan siap dalam penugasan serta operasi di medan sebenarnya. 

Selain itu, kerja bakti bersama masyarakat ini diharapkan dapat menciptakan keharmonisan antara prajurit Marinir dan masyarakat sekitar."

Dengan berakhirnya kegiatan ini, diharapkan hubungan baik antara Marinir dan masyarakat terus terjalin serta memberikan manfaat nyata bagi warga sekitar daerah latihan.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network