PPS Kelurahan Kuripan Lantik 24 Petugas Pantarlih di Pilkada 2024

Indra Siregar
Foto bersama PPS Kuripan dan Pantarlih Kuripan

Tanggamus, Pringsewu.iNews.id - Salah satu tahapan Pilkada 2024 adalah proses penelitian dan pencocokan data pemilih oleh petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Herli Okdian sebagai ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung, membacakan naskah sumpah yang diikuti seluruh peserta yang dilantik. Kemudian dilanjutkan pembacaan Pakta Integritas oleh salah satu perwakilan Pantarlih. Pelantikan dilaksanakan secara serentak di Sekretariat PPS Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Herli Okdian berpesan agar semua Pantarlih bekerja dengan semangat, selalu berkoordinasi dengan ketua RT dan untuk warga yang didata, agar mendapatkan data yang akurat. Masa kerja Pantarlih mulai dari tanggal 24 Juni - 25 Juli 2024.

"Ada 24 orang Pantarlih yang dilantik oleh PPS hari ini, dari total 13 TPS  di Kelurahan Kuripan, pemilih untuk laki -laki berjumlah 3.128 orang pemilih dan Perempuan 3.186 orang  pemilih, jadi jumlah semua pemilih 6.314" kata Herli Ketua  PPS Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus menyampaikan kepada Media, Senin (24/6/2024).

Herli Okdian Ketua PPS Kelurahan Kuripan berharap agar kegiatan Coklit ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan data pemilih yang benar dan akurat dan Sinergi yang sama Agar Lurah Kuripan dapat menistruksikan Jajarannya sampai tingkat RT untuk membantu pantarlih yang bertugas , gar masyarakat bisa menerima dengan baik kehadiran Pantarlih, dan mau meluangkan waktu agar memudahkan proses pencoklitan.

Di akhir acara Ketua PPS Kelurahan Kuripan Herli, mengucapkan selamat kepada seluruh Pantarlih yang sudah dilantik. Herli menyampaikan bahwa sampai pada pelantikan hari ini  PPS di tingkat kelurahan/desa sudah melakukan tahapan proses, mulai dari pengumuman, pendaftaran, seleksi administrasi sampai pada penetapan.

Turut hadir dalam acara pelantikan antara lain Lurah Kuripan, PKD Kuripan, PPK, Panwaslu Kecamatan Kota Agung dan Ketua KPU Kabupaten Tanggamus saat monitoring pelantikan.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network