KPU Pesawaran Klarifikasi Kehadiran Zulkifli Anwar di Acara Penetapan Nomor Urut Pilkada

Paroha
KPU Pesawaran Klarifikasi Kehadiran Zulkifli Anwar di Acara Penetapan Nomor Urut Pilkada,Foto Paroha

PESAWARAN,iNewsPringsewu.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran merespons kehadiran anggota Komisi II DPR RI, Zulkifli Anwar, pada acara pengundian dan penetapan nomor urut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung di Kantor KPU Pesawaran. Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino, menyatakan bahwa kehadiran Zulkifli adalah hal yang wajar, mengingat perannya sebagai mitra kerja KPU dan Bawaslu RI.

"Kehadiran pak Zulkifli sebagai anggota Komisi II adalah hal biasa, karena mereka bertugas mengawasi setiap tahapan Pilkada," ujar Yatin pada Rabu (25/9/2024). Ia menekankan bahwa KPU selalu berpedoman pada Undang-undang Pemilu dan PKPU Nomor 2 Tahun 2024, dengan proses yang terbuka untuk pengawasan publik.

Yatin juga mengajak masyarakat Pesawaran untuk mempercayai kinerja KPU dalam menyelenggarakan Pilkada 2024, menjamin bahwa mereka berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk Pemda dan DPRD. Ia menyatakan, "Kami terbuka terhadap kritik dan saran konstruktif untuk memastikan proses demokrasi berjalan baik."

Namun, kehadiran Zulkifli Anwar menimbulkan tanda tanya di kalangan wartawan, karena tidak ada undangan resmi yang diberikan kepadanya, dan akses wartawan ke acara tersebut juga dibatasi.

Editor : Indra Siregar

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network